Hai.. moms !! 

Akhirnyaa.. dapet juga kesempatan buat nulis blog ( kretekin jari), udah lama pengen nulis blog tapi cuma sampai pengennya doang :P Dan akhirnya dapat kesempatan buat nulis blog di mommynesia, yee !! Jadi maaf ya moms kalo masih banyak kekurangannya hehe...


 
Kenalan dulu boleh ya moms :) Aku biasa dipanggil Gya atau Anggi, seorang istri dan juga ibu dari satu anak laki-laki yang sekarang menginjak umur 2 tahun 9 bulan namanya Akar Ar Sakha Gonia, biasa dipanggil Akar. Kesibukanku saat ini sebagai Ibu Rumah Tangga. Padahal dulu nggak pernah ngebayangin bakal jadi yang namanya Full-Time-Mother.

Dulu akhirnya memutuskan untuk resign waktu Akar udah umur 11 bulan,karena pekerjaan saya dan suami terpaksa harus Long Distance Marriage –sebenernya sih gak jauh-jauh amat juga tapi karena perhitungan waktu dan Akar yang belum dapet pengasuh yang cocok (jadi terpaksa harus di titip ke rumah neneknya) – jadi cuma hari sabtu dan minggu dan hari libur nasional lainnya kita bisa bareng-bareng. Tapi karena tuntutan pekerjaan juga kadang hari sabtu atau minggu pun kena potong deh, jadi daripada ngerasa nggak tenang akhirnya memutuskan untuk resign dulu. (yaa si ibu malah curhat :P )
 

Rutinitas pekerjaan kantor dari berangkat pagi pulang malem, bekerja secara multitasking, dan pergi kesana kesini dulu sudah jadi kebiasaan sehari-hari. Jadi kebayangnya kalo jadi stay-at-home mom itu bakalan enak banyak waktu luangnya, dan TERNYATA.. jadi ibu rumah tangga itu kerasa lebih capek dan terkadang lebih stress hehe... Tapi semua itu terbayar waktu bisa ngeliat langsung perkembangan Akar dari waktu ke waktu, suka seneng sendiri waktu dia ternyata udah bisa ini bisa itu – padahal ibunya aja yang lebay ini mah :P – yang nggak kita sangka sebelumnya. Iya kan, moms ?

Memang bener sih kalau ada orang yang bilang, anak dan ibu itu sama-sama belajar, karena sampai saat ini banyaaak banget hal-hal yang aku pelajari dari mulai Akar lahir sampai sekarang. Dan pasti masih banyak juga hal-hal di luar sana yang belum aku tahu mengenai dunia parenting.  Jadi jangan bosen ya sama cerita-cerita selanjutnya di blog aku, yuk kita sama-sama sharing moms ! :)