1. Labu Siam 

Tumbuhan yang biasa digunakan sebagai campuran sayur asam dan tumisan lainnya ini, banyak mengandung asam folat, vitamin C dan K, dan seng (zinc). Tentunya kandungan ini berkhasiat untuk pembentukan sel, hemoglobin dalam darah, serta perkembangan jaringan tubuh bayi. Jika rajin mengonsumsi labu, maka produksi ASI akan semakin meningkat dan bayi akan tumbuh lebih sehat karena bisa mengonsumsi ASI yang cukup. Moms bisa mengonsumsi labu siam dengan cara dibuat tumisan atau lalapan sesuai selera. 
 

source: http://AreaBumil.com

2. Ikan Salmon

Tahukah moms, salah satu makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI adalah ikan-ikanan. Salah satu ikan yang juga berperan penting untuk sebagai boost ASI adalah ikan salmon yang segar. Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 EPA (Eicosapentaenoic acid) dan DHA (Docosahexaenoic acid). Nah, DHA ini sangat bagus lho moms bagi perkembangan saraf dan meningkatkan kecerdasan sang bayi dan tumbuh kembangnya. Moms bisa menikmati salmon dengan cara di panggang, goreng atau dibuat salad. Namun sebaiknya jangan mengonsumsi salmon mentah ya, moms karena dikhawatirkan akan berisiko terkena bakteri salmonella. 

source: https://somontarifi.com
baca juga

3. Kacang Hijau

Sudah sejak dulu lacang hijau banyak digunakan sebagai makanan super sebagai peyubur kandungan dan juga memperlancar ASI. Seperti diketahui, kacang hijau mengandung vitamin B1, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan mangan yang baik buat Si kecil. Selain itu kacang hijau juga sebagai sumber asam folat yang rendah kandungan natrium dan lemak jenuh. Jika busui rajin mengonsumsi kacang hijau, tak hanya sebagai boost ASI, kacang hijau ini juga dapat memberi tenaga untuk ibu yang sedang menyusui. 

source: http://thereporter.my

4. Jus Semangka

Buah berwarna merah segar ini banyak  mengandung vitamin A dan C, kalium serta asam folat, yang rendah kolesterol. Jus semangka ini memenuhi kebutuhan vitamin A ibu menyusui, dimana satu setengah kali lipat lebih banyak daripada perempuan yang tidak menyusui. Selain itu kadar air yang banyak dalam semangka, dapat menambah asupan cairan buat ibu yang sedang menyusui. Akan terasa segar jika moms mengonsumsi buah semangka pada siang hari dan dicampur dengan sedikit madu serta perasan lemon. 

source: http://momjunction.com