Setidaknya ada 5 makanan yang biasanya disajikan saat lebaran. Tak lengkap rasanya jika ada salah satu dari makanan ini yang tak ada di meja makan saat lebaran tiba. Berikut 5 makanan yang biasanya ada saat lebaran.

Ketupat


Ketupat
source: https://id.tastemade.com/

Kurang afdol ya Moms rasanya jika tak ada ketupat saat lebaran. Ketupat biasanya disantap usai shalat Ied bersama keluarga. Makanan yang terbuat dari beras yang dimasak di dalam anyaman daun kelapa ini memiliki makna tersendiri lho, Moms. Ketupat diibaratkan sebagai perjalanan hidup yang diselingi dengan bermacam kesulitan. Tali yang tidak putus diibaratkan sebagai silaturami yang tak pernah putus.

baca juga

Opor Ayam


Opor Ayam

Opor ayam jadi lauk yang lezat disantap bersama ketupat. Gurihnya kuah opor dengan empuknya daging ayam pas disantap dengan ketupat saat lebaran. Ditambah dengan sambal terasi, wah makin mantap ya Moms hidangan lebaran yang satu ini.

Rendang


Rendang

Nah, kalau yang ini jadi menu khas lebaran yang paling dicari nih, Moms! Rendang, daging sapi yang dimasak lama dengan bumbu-bumbu rempah dan santan. Rasa gurih, pedas hingga empuknya daging rendang cocok disantap dengan ketupat ataupun nasi. Selain opor ayam, gurih pedasnya rendang juga paling dinanti, Moms. Bagaimana tidak, memasak rendang yang lezat saja sudah butuh perjuangan. Betul enggak, Moms?

baca juga

Sambal Goreng Ati


Sambal Goreng Ati
source: https://youtube.com/

Sambal goreng ati jadi makanan pelengkap yang pas disantap dengan opor ayam dan ketupat. Kentang yang dipotong dadu disajikan dengan hati sapi/ayam yang dimasak pedas. Semakin lengkap dengan tambahan petai yang menggoyang lidah. Sedap banget ya, Moms!

Kue Nastar


Kue Nastar

Nastar, kue yang satu ini jadi kudapan paling dicari di antara deretan kue kering yang disajikan saat lebaran. Kue nastar berbentuk bulat dengan isian selai nanas di dalamnya. Biasanya nastar dibuat dalam bentuk bulat berukuran kecil agar bisa langsung sekali makan tanpa menggigitnya lagi.