1. Perhatikan Sirkulasi Udara

Buatlah kamar anak memiliki sirkulasi udara yang baik. Pastikan jendela yang ada di dalam kamar memang bisa diakses untuk memberikan aliran udara segar setiap harinya. Selain itu, jangan terlalu banyak menumpuk barang dan furnitur. Balita dan anak-anak lebih senang dengan suasana ruangan yang luas.
 

Moms! Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Menata Kamar Balita
source: https://www.uk-rattanfurniture.com


2. Hindari Menggantung Barang

Pada kamar anak-anak, jangan menggantung barang-barang berat di dinding karena berisiko jatuh dan menimpa si kecil. Ini juga berlaku untuk pajangan berbahan kaca seperti bingkai foto. Kamu bisa mencari jenis bingkai foto berbahan plastik untuk membuat dekorasi kamar anak tetap cantik dan aman.
 


3. Pilih Warna Ceria

Kamar anak tentu akan menjadi ruangan khusus untuk si kecil belajar. Ini dapat dimulai dengan menata kamar bernuansa cerah dan terang. Kamu bisa mempertimbangkan untuk melukis dinding dengan gambar-gambar hewan. Ini akan lebih cantik jika dibandingkan dengan menempel poster yang nantinya memberikan kesan kamar yang berantakan.
 

Moms! Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Menata Kamar Balita
source: https://www.homify.com/


4. Simpan Semua Kebutuhan Anak di Kamarnya

Buatlah fungsi kamar anak berguna dengan optimal. Salah satu caranya adalah dengan menyimpan semua kebutuhan anak di kamarnya. Jangan menyimpan mainan, buku, atau pakaian di luar kamar anak karena itu akan membuatmu kesulitan mencari barang saat membutuhkannya. Kamu juga bisa mulai mengajarkan anak tanggung jawab atas barang miliknya dengan memberikan ruang khusus untuk dirinya sendiri.
 

baca juga


5. Perhatikan Pencahayaan Kamar
 

Terakhir, jangan lupa untuk menyiapkan kamar memiliki pencahayaan yang baik. Pada siang hari, selalu buka jendela untuk memberikan akses cahaya matahari yang cukup. Lalu, pada malam hari pasanglah lampu tidur yang lucu untuk membuat anak nyaman beristirahat. Untuk anak-anak atau balita yang masih belajar tidur sendiri, ini akan sangat membantunya untuk merasa aman dan tenang tidur dalam ruangan yang penuh cahaya.

 

Moms! Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Menata Kamar Balita
source: https://www.thelongkhan.com/


Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu perhatikan dalam menata kamar balita dan anak-anak. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!