1. Perhatikan Jenis bahan

Beragam jenis bahan baju memang terlihat sangat menarik untuk digunakan pada si kecil. Bahan-bahan seperti satin juga kerap digunakan untuk membuat baju kembar dengan ibu saat menghadiri pesta. Sayangnya, bahan-bahan ini tidak menyerap keringat dan tidak lentur sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman. Jadi, pilihlah bahan yang memang menyerap keringat dan nyaman dipakai oleh anak seperti katun atau kaos.
 

Agar Si Kecil Tak Rewel Saat Didandani, Ini Tips yang Harus Moms Perhatikan


2. Pertimbangkan Model

Para ibu biasanya sangat senang memakaikan dress dengan model masa kini dengan lengan panjang dan rok rimpel yang manis. Sayangnya, model baju seperti ini sangat tidak nyaman untuk dikenakan balita. Mereka akan mudah merasa kegerahan saat mengenakan baju lengan panjang dan rok sekaligus. 
 


3. Perhatikan Padu Padan yang Digunakan

Kemudian, untuk padu padannya juga sangat perlu untuk kamu perhatikan. Pastikan untuk tidak melapisi baju si kecil dengan outer jika kamu berada di tempat yang panas. Meskipun bolero berbulu tampak sangat manis untuk dipadukan dengan dress si kecil, jangan memaksakannya untuk mengenakannya sekaligus. Mungkin akan berbeda cerita jika kamu pergi ke tempat dingin dalam waktu yang lama.
 

Agar Si Kecil Tak Rewel Saat Didandani, Ini Tips yang Harus Moms Perhatikan
source: https://www.violettefieldthreads.com


4. Hindari Aksesoris yang Banyak dan Berlebihan

Terakhir, jangan gunakan terlalu banyak aksesoris karena ini akan sangat mengganggu ruang gerak anak. Gelang yang terlalu menumpuk dapat membuatnya merasa berat dan tidak nyaman bergerak. Bandana dengan karet yang terlalu ketat juga akan membuatnya pusing. Jilbab anak-anakpun juga kerap tidak pas digunakan, baik itu karena tali yang terlalu kencang atau lubang wajah yang terlalu sempit atau terlalu longgar.
 

baca juga


Jadi, meskipun Mommy sangat ingin mendadani si kecil dengan pakaian dan aksesoris yang manis, tetap perhatikan betul apakah yang dikenakan si kecil benar-benar nyaman untuk ia pakai. Jangan sampai Mommy membuat si kecil merasa tidak nyaman hanya karena untuk memenuhi keinginan pribadimu saja. Selain itu, Mommy juga bisa mencari referensi baju anak menggemaskan yang memang sudah direkomendasikan karena memiliki bahan dan pola yang terbukti aman dan nyaman bagi anak.