1. High-Knee Running
 

Ampuh Bikin Berat Badan Turun, Ini Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori
source: https://thebodydepartment.com/


High-knee running adalah latihan kardio yang dilakukan dengan intensitas dan kecepatan tinggi. Latihan ini dapat meningkatkan detak jantung sekaligus memperkuat tubuh bagian bawah. Sebagai olahraga intensitas tinggi, high-knee running bermanfaat untuk membakar kalori dalam waktu singkat.

Cara melakukan:

  • Berlari di tempat sambil mengangkat lutut setinggi mungkin.
  • Ulang dengan gerakan tangan seperti memompa ke atas dan ke bawah.


2. Mountain Climbers
 

Ampuh Bikin Berat Badan Turun, Ini Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori
source: https://www.verywellfit.com/


Mountain climbers adalah latihan kardio yang berfungsi sebagai latihan seluruh tubuh. Untuk melakukan latihan ini, kamu perlu menggunakan seluruh tubuh sehingga dapat membakar banyak kalori dalam waktu singkat.

Cara melakukan:

  • Mulai dalam posisi plank. Tempatkan bahu di atas tangan.
  • Kuatkan otot inti dan angkat lutut kanan ke arah dada.
  • Kembali ke posisi plank. Ulangi dengan lutut kiri.
  • Ulangi dengan cepat.
     
baca juga


3. Berenang
 

Ampuh Bikin Berat Badan Turun, Ini Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori
source: https://www.swimming.org/


Berenang adalah low-impact workout yang membakar energi sambil meningkatkan kekuatan otot, aliran darah, serta menambah kapasitas paru-paru dan jantung. Renang santai selama 30 menit dapat membakar kalori dengan jumlah yang sama dengan joging selama 30 menit. Nah, untuk meningkatkan pembakaran kalori saat berenang, kamu dapat lakukan putaran renang atau latihan aerobik air.
 


4. Senam Aerobik
 

Ampuh Bikin Berat Badan Turun, Ini Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori
source: https://www.weightwatchers.com/


Latihan pembakaran kalori tidak terbatas pada latihan lari dan intensitas tinggi. Jika kamu suka menari, kamu dapat membakar kalori dengan melakukan latihan tari dengan intensitas tinggi di rumah. Senam atau menari adalah latihan kardio yang disamarkan sebagai kegiatan menyenangkan dan menyegarkan. Ini cara yang sangat seru untuk meningkatkan detak jantung dan membakar kalori.
 

baca juga


5. Jumping Jack
 

Ampuh Bikin Berat Badan Turun, Ini Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori
source: https://fitnfemale.com/


Terakhir, jumping jack adalah latihan kardio dasar yang juga dapat dilakukan untuk meningkatkan detak jantung. Olahraga ini  juga menawarkan latihan seluruh tubuh yang mengaktifkan semua otot di tubuh. Selain itu, kamu tidak membutuhkan banyak ruang untuk melakukan jumping jack. Ini membuatnya menjadi olahraga yang paling mudah dilakukan di rumah.

Cara melakukan:

  • Berdirilah dengan kedua kaki yang tegak dan letakkan tangan di samping tubuh.
  • Lompat sambil membuka kaki selebar bahu, dan angkat lengan di atas kepala.
  • Ulangi gerakan ini.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa meningkatkan frekuensi dan intensitas gerakan.