1. Dermabrasi

1. Dermabrasi

Apa itu dermabrasi? Dermabrasi adalah teknik kecantikan di dunia kedokteran yakni pengelupasan atau mengikis lapisan kulit luar dengan menggunakan alat khusus. Cara ini bertujuan mengangkat sel kulit mati agar sel yang baru dapat muncul kembali. Demabrasi juga disarankan untuk dilakukan bagi kamu yang ingin menghilangkan bopeng bekas jerawat. Namun, efek demabrasi tidak instan karena biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 minggu untuk melihat hasilnya. Tertarik mencoba? 
 

2. Laser Wajah

2. Laser Wajah
source: https://kwandermatology.com

Selain dermabrasi, laser wajah cukup banyak disarankan sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Nah, cara kerja laser ini untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat yakni dengan memaparkan sinar laser ke wajah untuk menghacurkan lapisan terluar kulit wajah. Ini dilakukan agar kemudian terbentuk lapisan kulit baru sehingga wajah menjadi lebih halus.

Namun untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, laser wajah harus dilakukan lebih dari satu kali secara rutin. Sebagai saran, sebaiknya kamu melakukan laser wajah di kilnik kecantikan yang sudah terpercaya. Jangan lupa juga untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter profesional yang khusus menangani laser wajah. 
 

baca juga

3. Cangkok Kulit Wajah

3. Cangkok Kulit Wajah
source: https://knowlab.in

Metode cangkok kulit wajah biasanya digunakan untuk menutupi atau menggantikan kulit wajah yang mengalami kerusakan, misalnya luka bakar atau cacat lahir. Namun, metode cangkok kulit ini juga bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat lho ladies.

Cangkok kulit wajah dilakukan dengan cara mengambil sepotong kecil jaringan kulit normal untuk mengisi atau menutupi bopeng di wajah. Biasanya dokter akan menggunakan kulit pada bagian belakang telinga untuk melakukan cangkok kulit wajah. Metode ini terbilang cepat dan instan, namun untuk biayanya tentu saja lebih mahal ya, ladies
 

4. Dermal Filler

4. Dermal Filler
source: https://bestsurgeryturkey.com

Kamu mungkin sering mendengar jenis perawatan kulit yang satu ini. Ya, dermal filler salah satu dari banyak prosedur untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bisa kamu lakukan. Berbeda dari dermabrasi atau cangkok wajah, dermal filler dilakukan dengan mengisi bagian kulit yang bopeng. Caranya adalah dengan prosedur penyuntikan wajah menggunakan kolagen atau lemak kamu sendiri, untuk mengangkat luka bopeng supaya ketinggiannya rata dengan bagian kulit lainnya.

Jika kamu tertarik melakukan prosedur ini harap bersabar, karena cara ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Prosedur ini juga harus dilakukan dengan jarak 6 sampai 18 bulan agar hasilnya lebih terlihat maksimal. Nah, kamu mau mencoba prosedur yang mana nih, ladies