Perseteruan ibu dan anak ini berawal dari rasa kecewa Aurel dan Azriel yang tak bisa bertemu dengan Krisdayanti, bahkan saat hari Lebaran. Perseteruan ini semakin melebar setelah Raul Lemos, suami Krisdayanti yang seolah memberikan sindiran pada Aurel dan Azriel di Instagram story miliknya. Krisdayanti juga memposting beberapa capture percakapan antara dirinya dan Aurel di Instagram.

Perseteruan Krisdayanti, Aurel dan Azriel, Bagaimana Seharusnya Peran Orangtua Sambung?
source: https://www.instagram.com/krisdayantilemos/

Postingan tersebut pun memicu amarah Azriel yang akhirnya ikut membuka masalah keluarga mereka di hadapan publik. Azriel mengunggah foto kecil dirinya dan Aurel dan mengungkapkan kekecewaannya pada Krisdayanti.

Bagaimana Seharusnya Peran Ayah Dan Ibu Sambung?


Bagaimana Seharusnya Peran Ayah Dan Ibu Sambung?
source: https://www.instagram.com/krisdayantilemos/

Perceraian orangtua akan selalu berdampak pada anak-anaknya. Terlebih jika kasus perceraian tersebut dilatorbelakangi oleh perselingkuhan. Hal ini jadi tantangan bagi ibu maupun anak. Peran orangtua sambung juga sangat diperlukan agar keharmonisan hubungan ibu dan anak tetap terjaga.

Melansir dari Wolipop Detik, Meity Arianty, STP., M. Psi, selaku psikolog mengatakan pentingnya peran ayah dan ibu sambung untuk menjadi penengah. Tujuannya adalah agar komunikasi antara ibu dan anak dapat berjalan dengan baik dan membantu menemukan solusinya.

“Yang paling penting dalah sebuah kasus perceraian atau permasalahan yang terjadi pada Aurel, Azriel, ibunya dan ayah sambungnya, menurut saya harus terjalin komunikasi untuk saling introspeksi sehingga tidak membuat kegaduhan atau permasalahan menjadi makin panjang serta berlarut-larut di social media,” kada Meity Arianty.

Perseteruan di media sosial yang seharusnya bukan jadi konsumsi publik bisa diselesaikan secara baik-baik. Meity menyarankan agar kedua belah pihak yaitu Krisdayanti dan Aurel-Azriel bertemu langsung untuk menyelesaikan masalah. Bukan malah saling balas menyindir di media sosial yang bisa menimbulkan kesalahpahaman.

baca juga

Tips Membangun Hubungan Baik dengan Anak Tiri


Bukan hal yang mudah ya, Moms menjadi orangtua tiri atau sambung bagi anak-anak dari pasangan kita. Agar bisa memiliki hubungan baik dengan anak tiri dan keluarga tetap harmonis, cobalah 5 tips ini .
Tips Membangun Hubungan Baik dengan Anak Tiri
source: https://www.instagram.com/krisdayantilemos/

 

  1. Bicarakan Secara Baik-baik. Jangan memaksakan anak untuk punya hubungan baik denganmu. Hal ini malah akan menimbulkan sikap defensive pada anak atau bahkan ia bisa menarik dirinya agar tak dekat denganmu.
  2. Cobalah Libatkan Diri dalam Kehidupan Sang Anak. Menunjukkan ketertarikan pada minat dan hobi mereka adalah cara pendekatan yang paling baik. Percakapan yang tidak dipaksakan bisa mencairkan suasana ketimbang berusaha terlalu keras dan dibuat-buat.
  3. Perlakukan Anak Sebagai Sahabat. Bangun hubungan pertemanan dengan anak tiri. Biarkan kepercayaan dan keyakinannya terhadapmu tumbuh dengan sendiri tanpa dipaksa. Kamu bisa mengajaknya terlibat dalam obrolan ringan seperti film yang sedang hits atau fashion apa yang sedang tren.
  4. Jaga Hubunganmu dengan Orangtua Kandungnya. Jangan lupa ciptakan juga hubungan yang baik dengan orangtua kandungnya. Hindari sikap kurang nyaman dan rasa bersalah yang mungkin muncul saat kamu bersama ibu atau ayah kandungnya.
  5. Yakinkan Pada Anak Kamu Bukanlah Pengganti. Yakinkan sang anak bahwa kamu akan selalu menyayangi dan membantu saat ia membutuhkan. Bersikap lembut tapi tegas untuk menyampaikan pesan pada anak bahwa kamu adalah bagian dari keluarganya namun bukan menggantikan posisi ayah atau ibu kandungnya.