1. Klaus

1. Klaus
source: https://www.whats-on-netflix.com

Klaus merupakan salah satu film terbaik di Netflix yang cocok ditonton oleh keluarga. Ceritanya berawal ketika Jesper membedakan dirinya sendiri sebagai murid terburuk di akademi pos, ia ditempatkan di sebuah pulau beku di atas Lingkaran Arktik. Penduduk disana dikenal tidak ramah, namun pada akhirnya Jesper bertemu dengan Klaus Si tukang kayu misterius yang tinggal sendirian di kabin. Klaus sedikit berbeda dengan film-film Natal kebanyakan yang biasanya meriah, penuh pesta, tawa, dan bersenang-senang. Film tahun 2019 ini bernuansa lebih gelap, mulai dari kisah tiap karakter hingga guyonannya. 

2. Little Singham: Mahabali

2. Little Singham: Mahabali
source: https://www.netflix.com/
Rekomendasi film anak terbaik di Netflix selanjutnya adalah film anak Little Singham: Mahabali. Film anak asal India ini berawal dri cerita petualangan menembus waktu ke kota kuno Mirchigadh, Little Singham bersaing untuk mendapatkan gelar Prajurit Terkuat dan berperang melawan pasukan raja zombie. Buat Moms yang belum pernah menyuguhkan film-film anak asal India pada Si kecil, rasanya film ini patut ditonton untuk memberikan pengalaman yang berbeda untuk Si buah hati. 
baca juga

3. My Neighbors The Yamadas

3. My Neighbors The Yamadas
source: https://www.netflix.com

Film anime asal Jepang tahun 1999 ini bercerita tentang Nonoko yang berusia 5 tahun dan anggota lainnya di keluarga Yamada. Dalam film ini keluarga Yamada menjalani petualangan khayalan dan mengatasi masalah hidup sehari-hari di Jepang masa modern. Kehidupan sehari-hari keluarga Yamada yang terdiri dari kepala keluarga/Bapak Takashi Yamada, Ibu Matsuko Yamada, anak laki-laki sulung Noboru, anak perempuan bungsu yang masih SD bernama Nonoko, Ibunya Matsuko nenek Shige yang keras kepala dan mau menang sendiri, dan anjing peliharaan keluarga Pochi. Ini akan menjadi tontonan yang baru bagi Si kecil lho, Moms! 

4. Benji

4. Benji
source: https://www.netflix.com

Film anak dan keluarga ini bercerita tentang seekor anjing yang penuh tekad hadir untuk menyelamatkan dan membantu membenahi keluarga yang porak-poranda saat si anak laki-laki dan saudarinya menghadapi bahaya besar. Dalam perjalanan pulang sekolah, dua anak kecil kakak beradik Carter dan Frankie bertemu dengan seekor anjing yang nampak tak terurus di jalan dan tak ada pemiliknya. Anjing itu menarik perhatian Carter. Ketika Carter mendekat pada anjing tersebut, sang anjing malah menjauh dan bersembunyi. Nah, untuk Moms yang memiliki hewan peliharaan, khususnya Anjing, film ini sangat pas ditonton bersama Anak. Karena hubungan ikatan pertemanan antara seekor anjing dan manusia sangat kental dalam film ini. 

baca juga

5. The Kid from the Big Apple

5. The Kid from the Big Apple
source: https://www.netflix.com

The Kid from the Big Apple merupakan sebuah film Malaysia tahun 2016. Film ini dibintangi Sarah Tan sebagai Sarah, seorang anak perempuan berusia 11 tahun dari Kota New York yang dipaksa pindah ke pedesaan Malaysia untuk tinggal dengan kakeknya.  Sutradara ingin menggambarkan pentingnya komunikasi antara kakek-nenek dengan cucu dan hubungan ayah-putri juga disampaikan dalam film tersebut. Wah, kelihatannya menarik ya Moms!