1. Cat Pose

1. Cat Pose
source: https://www.youtube.com

Bagi Moms yang baru ingin mencoba olahraga yoga, cat pose merupakan gerakan yang mudah dilakukan bagi pemula. Cat pose biasanya dilakukan dengan bertumpu pada kedua lutu dan kedua telapak tangan menyentuh lantai. Pose ini memilki beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya menggunakan kursi dan juga sambil berdiri. Beberapa manfaat yang Moms dapatkan dari pose ini adalah bisa mengurangi rasa sakit pada bagian pinggang dan punggung. Selain itu juga bisa meredakan stres dan membuat hati menjadi lebih tenang. 
 

2. Bridge Pose

2. Bridge Pose
source: https://www.yogajournal.com

Gerakan bridge pose pada yoga bermanfaat untuk menarik tubuh depan dan tubuh belakang. Tak hanya meredakan sakit punggung, bridge pose ini memiliki manfaat meregangkan dan memperkuat otot-otot tubuh dan membantu memperbaiki postur. Nah, buat jika Moms wanita karir yang menghabiskan waktu di meja kerja, pose ini sangat pas karena bisa memperbaiki postur bungkuk pada bahu. Gerakan bridge pose, bagian pundak akan menekan ke lantai dan dada akan terbuka. Selain membuat hubungan suami istri makin intim, manfaat lain dari bridge pose adalah mengurangi nyeri haid dan susah tidur. 
 

baca juga

3. Cobra Pose

3. Cobra Pose
source: https://www.yogajournal.com
Gerakan yoga yang membuat Moms dan suami makin intim selanjutnya adalah cobra pose. Cobra pose disebut juga bhujangasana, yakni dalam bahasa Sansekerta berarti postur tubuh seperti ular. Gerakan yoga ini dilakukan dengan melengkungkan punggung ke belakang dengan meregangkan otot dada, lengan, dan bahu. Pose ini sangat baik untuk meningkatkan kelenturan tulang belakang dan mengurangi nyeri punggung. Tak hanya itu, pose ini rupanya bermanfaat juga untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah agar energi Moms dapat terus terjaga selama beraktivitas. 
 

4. Chair Pose

4. Chair Pose
source: https://www.yogajournal.com
Gerakan chair pose pada yoga juga cukup mudah untuk Moms ikuti. Chair pose bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem saraf dan juga membuka otot dada sehingga memperbaiki sistem pernapasan. Cara melakukannya berdiri tegak dan tekuk kedua lutut hingga paha hampir sejajar dengan lantai. Kemudian rentangkan kedua tangan ke atas dan tahan posisi ini selama 5-10 tarikan napas. Selamat mencoba ya, Moms!