Setelah melahirkan, tentu Moms dan Dads telah menyiapkan nama untuk si kecil. Memilih dan memberikan nama bayi bukan hal yang mudah ya, Moms. Nama yang dipilih merupakan perwujudan dari doa dan harapan kedua orangtua untuk masa depan sang anak. Karenanya, Moms dan Dads harus pintar-pintar memilih nama terbaik untuk si kecil.

Seperti orangtua baru yang satu ini, Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf yang baru saja dikaruniai seorang bayi perempuan. Beauty Influencer ini melahirkan putri kecilnya pada 26 Juni 2020. Walau masih merahasiakan wajah cantik bayi mungilnya, Tasya Farasya umumkan nama anak pertamanya ini.

Nama Bayi Tasya Farasya


Nama Bayi Tasya Farasya
source: https://www.instagram.com/tasyafarasya/

Lewat sebuah foto yang dipostingnya di Instagram pada 1 Juli 2020, Tasya Farasya merilis nama anak pertamanya. Diketahui nama terbaik yang diberikan Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf merupakan perpaduan dari bahasa Arab. Nama anak Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf adalah Maryam Eliza Khair.

baca juga

Arti Nama Anak Tasya Farasya


Arti Nama Anak Tasya Farasya
source: https://www.instagram.com/tasyafarasya/

Tasya Farasya juga menjelaskan secara detail tentang arti dari nama yang diberikan untuk anak pertamanya. Berikut penjelasan arti nama Maryam Eliza Khair dari Tasya Farasya:

“Maryam: mother of Isa A.S holds a singularly exalted place in Islam as the only woman named in the Quran, which refers to her seventy times and explicitly identifies her as the greatest of all women”.

(Maryam: Ibu dari Isa A.S yang memegang sebuah tempat yang ditinggikan dalam Islam sebagai satu-satunya wanita yang disebutkan dalam Quran dan berulang tujuh puluh kali dan secara eksplisit membuatnya sebagai perempuan terbaik)

Dalam Islam, Maryam menjadi wanita yang diputihkan atau disucikan kehormatannya oleh Allah. Maryam merupakan salah satu dari empat wanita terbaik dalam sejarah Islam. Tiga wanita terbaik lainnya yaitu Asiyah istri Fir’aun, Khadijah binti Khuwailid, dan Fatimah binti Muhammad.

Untuk nama tengahnya yaitu Eliza memiliki makna unik, berharga dan sumpah Tuhan. “Eliza: unique; precious;oath of god,” tulis Tasya Farasya.

Lalu untuk nama terakhirnya yaitu Khair memiliki arti kebaikan, berkat dan kekayaan. “Khair : good; blessing ; wealth,” tulis Tasya Farasya.

Sementara untuk nama panggilan, Tasya Farasya memanggil putri kecilnya dengan sebutan “ayangku cintaku chuyungku”.

Dibilang Mirip Ayahnya


Dibilang Mirip Ayahnya
source: https://www.instagram.com/assegafah/

Selain mengumumkan nama anak beserta artinya, Tasya Farasya juga mengungkap anak pertamanya ini memiliki wajah mirip ahmad assegaf. Maryam Eliza Khair lahir dengan berat 3.3 kg dan tinggi 51 cm.

“3,3kg 51 cm . Mirip aku .. ( sebenernya mirip Ahmad tp aku sm ahmad mirip kan? Jd mirip aku ) 👶🏻,” tulis Tasya Farasya.