Masker Bubuk Cokelat

Salah satu bahan alami yang dianjurkan untuk menghilangkan stretch mark adalah cokelat. Bubuk cokelat yang dimaksud adalah bubuk cokelat tawar, ya! Bukan dari cokelat camilan yang biasa dijual di supermarket. Nah, cokelat ini memiliki kandungan kolagen cukup tinggi. Kolagen inilah yang nantinya dapat berperan menyamarkan guratan stretch mark pada kulit kamu. mana kandungan kolagen ini mampu mengatasi stretch mark pada paha dan perut kamu.
 

Dijamin Aman! Ini Dia Tips Perawatan Alami Untuk Hilangkan Stretch Mark Pasca Persalinan!
source: http://english.fashion101.in/


Cara membuat masker bubuk cokelat :

  • Siapkan cokelat bubuk tawar yang tidak mengandung pemanis.
  • Campurkan dengan air hangat sedikit demi sedikit hingga kental. Pastikan konsistensinya tidak terlalu padat dan tidak terlalu cair. 
  • Oleskan campuran tersebut pada bagian kulit dengan guratan stretch mark secara merata. Diamkan 20-30 menit kemudian bilas dengan air hangat. 
  • Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.


Cocoa Butter

Cocoa butter adalah sejenis lemak terbuat dari buah pohon kakao. Cocoa butter saat ini sedang sangat populer digunakan oleh banyak produsen kosmetik sebagai bahan dasar pembuatan skincare seperti lotion dan sunblock. Manfaatnya dipercaya dapat mengoptimalkan pengikisan sel kulit mati dan meningkatkan proses regenerasi kulit. Cocok banget untuk menghilangkan stretch mark bekas melahirkan. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskannya setiap sebelum tidur dan membilasnya saat pagi dengan air hangat.
 

Dijamin Aman! Ini Dia Tips Perawatan Alami Untuk Hilangkan Stretch Mark Pasca Persalinan!
source: https://www.sevenminerals.com/


 

baca juga


Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal dengan manfaatnya untuk perawatan rambut agar lebih tebal, hitam, dan kuat. Padahal, lidah buaya juga mempunyai fungsi lain, yaitu sebagai bahan alami perawatan kulit. Selain dapat melembapkan, kandungan vitamin E, C, dan A dalam lidah buaya juga daat mengotimalkan proses regenerasi kulit untuk menghilangkan stretch mark secara alami.
 

Dijamin Aman! Ini Dia Tips Perawatan Alami Untuk Hilangkan Stretch Mark Pasca Persalinan!
source: http://fasthealthtips.net/


Untuk menggunakannya kamu cukup mengoleskan gel lidah buaya pada kulit dengan stretch mark. Lakukan pijatan lembut selama kurang lebih 7-10 menit agar nutrisi dalam lidah buaya terserap dengan baik. Kemudian diamkan selama 45-60 menit, jika sudah bilas hingga bersih.
 


Lemon

Terakhir, kamu juga dapat mencoba buah lemon sebagai bahan perawatan alami penghilang stretch mark. Seperti yang kita ketahui bersama, lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Nah, kandungan vitamin C inilah yang memiliki peran penting dalam memaksimalkan produksi kolagen yang nantinya akan mengoptikan proses regenerasi sel-sel kulit baru. 
 

Dijamin Aman! Ini Dia Tips Perawatan Alami Untuk Hilangkan Stretch Mark Pasca Persalinan!
source: http://www.tv3.ie/


Cara menyamarkan stretch mark dengan lemon:

  • Siapkan 1 buah lemon segar, belah menjadi 4 bagian.
  • Oleskan bagian dalam lemon pad akulit dengan stretch mark secara merata
  • Pijat lembut selama 3-5 menit agar kandungan lemon menyerap, lalu diamkan 30 menit
  • Bilas dengan air hangat