Bantu Pekerjaan Istri


Pada periode kehamilan, seorang istri biasanya akan mengalami perubahan kondisi fisik yang drastis. Dimulai dari trimester pertama kehamilan dengan kondisi lemah akibat morning sick yang terus mengganggunya. Keberadaan asisten rumah tangga akan sangat membantu, tetapi jika tidak ada, suamilah yang perlu untuk mengambil alih semua pekerjaan istri. Dukungan ini dapat membuat istri lebih tenang memikirkan kondisi kehamilan tanpa terganggu pekerjaan rumah yang menumpuk.
 

source: http://www.sheknows.com/


 

Perhatikan Asupan Nutrisi Istri


Tidak semua istri sempat memikirkan menu makanan yang ia konsumsi tiap harinya mengingat kondisinya yang lemah dan perlu banyak istirahat. Karena itu, suami perlu lebih peka untuk mencari tahu makanan apa saja yang perlu dikonsumsi oleh istri. Tidak hanya itu, ketahui vitamin dan susu apa saja yang harus ia minum. Siapkan agar kondisi kandungannya semakin sehat dan kuat.
 

source: https://www.shutterstock.com/


 

baca juga

Beri Dukungan Emosional


Tidak hanya perkembangan fisik, perkembangan emosional seorang istri yang sedang hamil juga sangat tidak tertebak. Suami adalah salah satu sosok terpenting yang diharapkan mampu memberikan dukungan emosional selama masa kehamilan. Ada banyak sekali hal yang dapat kamu lakukan, misalnya :

  • Selalu standby untuk istri selama kehamilan, jika bekerja suami perlu untuk terus mengontak dan menanyakan kabarnya.
  • Tanyakan kondisinya, apa yang dirasakan dan apa yang dikeluhkan.
  • Menyemangati dengan kasih sayang, beri apresiasi pada apa yang sudah dilakukan oleh istri.
  • Usahakan untuk memenuhi semua keinginannya. Ingat, kebahagiaan istri adalah hal penting untuk menjaga kesehatan dan kondisi kehamilannya.
  • Menciptakan suasana rumah yang disukai istri dan membuatnya nyaman.
source: http://en.malayalamemagazine.com/


 

Dampingi Saat Konsultasi Ke Dokter


Saat memasuki jadwal periksa kandungan, pastikan suami telah meluangkan waktu untuk ikut dan menemani. Perhatikan semua perkembangan kehamilan yang sudah dilalui istri. Simak baik-baik semua perkataan dokter dan ikut aktif dalam memerhatikan kesehatan dan kondisi kehamilan. Hal ini sangat penting untuk membuat istri merasakan bahwa kehamilan ini bukan hanya ia yang merasakan, tetapi suami juga turut andil dan berperan dalam tiap prosesnya.

 

source: http://www.sheknows.com/