Bukan membentak atau memarahi di depan umum, Nia Ramadhani memilih untuk berbicara dari hati ke hati dengan Mikhayla di dalam kamar. Lewat tayangan Nyonya Boss Trans TV, artis cantik ini mengungkap rasa sakit hati dan kecewanya pada sang anak.

Sebelumnya, Mikhayla melakukan tindakan tak terpuji, yaitu membentak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di depan banyak orang saat berada di pantai. Nia mengingatkan jika tindakan Mikhayla saat itu tak sopan terhadap orang tua.

Tak sampai di situ, Nia Ramadhani juga sempat naik pitam saat mengetahui Mikhayla diam-diam membaca komentar jahat netizen. Mereka mengomentari cara berpakaian Mikhayla yang kini berusia 8 tahun. Nia menunjukkan foto yang jadi sorotan netizen dan meminta Mikhayla lebih memperhatikan cara berpakaiannya.

Alasan Nia Ramadhani tak Izinkan Anaknya Punya Akun Media Sosial

“Perhatikan penampilan kamu. Mama nggak suma orang-orang ngomongin kamu,” ucap Nia Ramadhani.

Meski demikian, Nia Ramadhani mengaku kasihan dengan Mikhayla. Popularitas Nia Ramadhani membuat sang anak iktu menjadi sorotan publik. Demi kebaikan sang anak, Nia meminta Mikhayla yang mulai beranjak remaja agar tak asal-asalan dalam berpakaian.

Saking kesalnya, Nia Ramadhani sampai menghapus komentar jahat netizen. Nia juga mengungkap alasannya melarang Mikhayla untuk memiliki akun instagram sendiri.

“Makanya mama nggak pernah mau kamu punya instagram. Karena orang-orang itu komentarnya kalau kamu baca-bacain, kadang mereka ga mikir, asal-asal aja kalau ngomong. Sebelum kamu bicara, harus kamu pikirkan,” tegas Nia Ramadhani.

Alasan Nia Ramadhani tak Izinkan Anaknya Punya Akun Media Sosial

Bahkan Moms, Nia Ramadhani sampai membanting tablet saat Mikhayla kembali membaca komentar-komentar jahat netizen.

No, nggak usah baca mereka semua!,” kata Nia Ramadhani.

baca juga

Tips Aman Anak Bermain Media Sosial


Tips Aman Anak Bermain Media Sosial
source: https://freepik.com/

Jangan khawatir Moms, jika anak sudah terlanjur main media sosial. Coba terapkan beberapa tips aman anak main media sosial seperti dilansir dari Haibunda berikut ini:

  1. Beri tahu anak bahwa aturan main di dunia online sama dengan dunia nyata. Ingatkan anak untuk menghormati orang lain dan berpikir sebelum melakukan apapun di dunia online. Termasuk saat anak hendak membagikan konten ya, Moms.
  2. Jadilah panutan yang baik. Anak biasanya akan meniru apa yang dilakukan orang tuanya. Hal ini juga berlaku saat anak bermain media sosial. Tetapkan batasan waktu kapan anak dapat menggunakan smartphone dan mengakses media sosial.
  3. Bangun interaksi sejak dini. Sebaiknya Moms juga berteman dengan anak di media sosial. Interaksi akan terasa lebih cair dan mengalir, serta Moms dapat memantau aktivitas anak di media sosial.
  4. Manfaatkan momen petama. Manfaatkan momen pertama kali anak membuat akun media sosial. Ini adalah waktu yang tepat untuk memberi tahu cara berbagi konten yang aman di media sosial.
  5. Ajarkan beberapa hal seputar privasi yang tak boleh diumbar di media sosial. Seperti informasi pribadi yang bisa mengarah ke pencurian identitas, masalah keluarga, serta ingatkan untuk tak memajang foto dengan geotag. Pastikan anak menonaktifkan opsi PGS tag dalam kamera sebelum mempostingnya ke media sosial.