Susu memang telah lama dikenal sebagai minuman sehat yang kaya akan berbagai nutrisi. Bahkan, Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) menganjurkan untuk mengonsumsi produk dairy yang rendah lemak, seperti susu, yogurt, dan keju. secara rutin lho. Karena itu, minum susu setiap hari bisa memberikan banyak kebaikan kesehatan untuk keluargamu, Moms. Nah, untuk ulasan lebih lengkapnya, keep on reading!

Menjaga Kesehatan Tulang


source: https://www.theodysseyonline.com/

Moms, susu sangat baik untuk kesehatan tulang karena kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium ini merupakan mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, susu juga kaya akan vitamin D, yang juga bagus untuk kesehatan tulang. Karena itu, duo combo kalsium dan vitamin D di dalam susu ini dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada anak, serta mencegah osteoporosis pada orang dewasa.
 


Mengurangi Risiko Penyakit Jantung


source: https://www.theodysseyonline.com/


Buat Moms yang belum tahu, susu merupakan sumber potassium, zat yang dapat melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah. Nah, menurut riset yang dilakukan oleh Dr. Mark Houston, direktur Hypertension Institute di St. Thomas Hospital, Tennessee, meningkatkan asupan potassium dan mengurangi konsumsi garam dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung lho. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa subjek yang mengonsumsi 4.069 mg potassium per harinya memiliki risiko terserang penyakit lebih rendah sebesar 49% dibandingkan dengan subjek yang hanya mengonsumsi 1.000 mg potassium per hari. Karena itu, mengonsumsi susu setiap hari bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan potassium anggota keluargamu, Moms.
 


Mengurangi Risiko Kanker


source: https://www.bebesymas.com/

Vitamin D dan kalsium yang terkandung di dalam susu tidak hanya baik untuk tulang, tetapi juga memiliki peran penting dalam perkembangan sel tubuh dan memberikan perlindungan untuk kanker. National Cancer Institue (NCI) menyebutkan bahwa telah ditemukan hubungan antara konsumsi kalsium yang tinggi dengan menurunnya risiko terkena kanker kolorektal (usus besar). Selain itu, NCI juga menginformasikan bahwa mengonsumsi kalsium yang tinggi dan laktosa dari produk dairy bisa membantu mencegah kanker rahim.
 

Membantu Mengatasi Depresi dan Stres
source: https://www.hola.com/

Moms, tahukah kamu kalau susu juga dapat membuat tubuh menjadi rileks dan membantu mengatasi depresi? Yes, vitamin D di dalam susu dapat meningkatkan produksi serotonin, hormon yang memengaruhi mood, selera makan, dan pola tidur. Jika asupan vitamin D ini rendah per harinya, hal ini dapat menyebabkan depresi, sakit kepala, serta PMS. Karena itu, pastikan konsumsi vitamin D keluargamu tercukupi dengan mengonsumsi susu setiap hari.
 

Pembentukan Massa Otot
source: https://www.istockphoto.com/


Susu sapi merupakan sumber protein yang baik dengan kandungan amino acids yang dapat memenuhi kebutuhan protein tubuh untuk pembentukan otot. Belum lagi, susu murni juga mengandung lemak jenuh yang akan mencegah tubuh membakar massa otot untuk diubah menjadi energi. Jadi, kandungan massa otot dapat lebih stabil, yang bisa membantu proses metabolisme dan menjaga berat tubuh agar tetap ideal.

Nah, Moms, itu dia manfaat minum susu yang mungkin selama ini belum kamu sadari. Setelah membaca ulasan ini, apakah Moms terinspirasi untuk mulai menerapkan pola hidup sehat untuk keluarga dengan mengonsumsi susu setiap hari? Agar lebih sehat, Moms sebaiknya memilih susu yang tidak ada tambahan garamnya. Buat Moms yang belum tahu, beberapa susu memang menambahkan garam pada formulanya untuk membuat rasanya semakin gurih. Padahal, penambahan garam ini tidak memberikan nutrisi dan keuntungan apapun karena kita setiap hari sudah banyak mendapat asupan garam dari makanan yang kita konsumsi. Malahan, susu yang mengandung tambahan garam ini akan membuatmu cepat haus lho.

Karena itu, kamu harus lebih cermat ketika memilih susu tanpa garam untuk keluarga. Untuk rekomendasinya, Moms bisa memilih susu Indomilk UHT yang tidak ada penambahan garam. #GurihnyaSusuIndomik ini berasal dari susu sapi segar tanpa tambahan garam sehingga rasa gurih susu aslinya lebih terasa. Jadi, selain enak, susu gurih Indomik UHT ini juga aman dan sehat untuk diminum setiap hari. Untuk cari tahu lebih lanjut tentang kebaikan susu Indomilk, klik di sini ya, Moms!