Ringgo berbagi cerita tentang proses persalinan sang istri lewat instagramnya. Aktor kelahiran Bandung ini menjadi suami siaga yang selalu menemai Sabai hingga sukses melahirkan anak kedua mereka. Simak cerita perjuangan mereka menyambut anak kedua yuk, Moms!

Sabai dan Ringgo tiba di rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan sejak 28 Oktober lalu. Ketika sampai di rumah sakit, Sabai masih pembukaan 1 menuju pembukaan 2. Uniknya nih, Moms, Sabai langsung meminta nasi padang sesaat setelah tiba di rumah sakit.

Cerita Ringgo Agus & Sabai Dieter Sukses VBAC Lahirkan Anak Keduanya
source: https://www.instagram.com/ringgoagus/

Hingga pada 30 Oktober, Sabai alami pecah ketuban dan sudah memasuki pembukaan 6. Ringgo yang tegang menemani sang istri meminta doa pada netizen untuk kelancaran persalinan Sabai. Tak lama setelahnya, Ringgo umumkan kelahiran anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,8 kg dan tinggi 51 cm.

“Yeaaayyy istri yg baik ini sudah berhasil melahirkannya... ga nyakar.. ga jambak.. amannn... ga rusuh kmu.. kereeennn... gmn caranya kmu bisa keluarin anak yg dgn berat 3,8kg tinggi 51cm ituhhhh... dan setiap kmu ngeden aku pun knapa refleks ikutan ngeden yak... tos bojooo... kmu kerennnn.... !!!!!,” tulis Ringgo dalam foto Sabai yang sedang lakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini) pada sang bayi.

Baru Mengetahui Istilah VBAC


Baru Mengetahui Istilah VBAC
source: https://www.instagram.com/ringgoagus/

Ternyata Moms, Baik Ringgo maupun Sabai tak mengenal istilah VBAC (Vaginal Birth After Cesarean). Mulanya, Sabai hanya ingin merasakan persalinan normal saat melahirkan anak keduanya. Sebelumnya diketahui, Sabai melahirkan Bjorka, anak pertama mereka lewat proses persalinan sesar.

“ini ada lagi istilah yg baru saya sama bojo tau 2 hari sblm lahiran VBAC , awal2 waktu bojo hamil anak ke dua memang bojo pengen lahir secara normal dgn alasan "penasaran" karna belum pernah, tp jg ga ngotot "harus normal".. klo bisa aja dan memungkinkan aja sih,” tulis Ringgo.

Menariknya, Ringgo baru mengetahui istilah tersebut ketika Sabai telah memasuki pembukaan 1. Karena kehamilan di tengah masa pandemi, Ringgo dan Sabai tak memaksakan persalinan normal.

“Buat saya dan bojo lahiran dgn cara caesar dan normal sama2 spesial, sama2 perjuangan yg seru yg menghasilkan anak yg sempurna buat saya dan bojo, yg paling penting buat saya mah.. istri dan anak saya harus sehat dgn cara apapun,” tulisnya.

baca juga

Nama Anak Kedua Ringgo dan Sabai


Nama Anak Kedua Ringgo dan Sabai
source: https://www.instagram.com/ringgoagus/

Satu hari pasca kelahiran anak kedua, pemeran Agus dalam film Jomblo ini umumkan nama sang anak. Berdasarkan keputusan bersama, anak kedua Ringgo dan Sabai diberi nama Curtis Ziggy Mars Morscheck.

Ringgo mengungkap dirinya terinspirasi dari nama vokalis Joy Division, Ian Curtis. Sementara nama tengah sang anak terinspirasi dari album David Bowie yang berjudul The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars. Sebagai pelengkap, nama keluarga Sabai yaitu Morscheck disematkan pada nama belakang anak keduanya.