Ternyata Moms, payudara yang sehat dan kencang dapat diraih dengan pola hidup yang sehat dan pikiran yang positif. Tak hanya menjaga berat badan, veberapa makanan sehat dapat mengurangi peradangan payudara dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Agar payudara tetap kencang, berikut 7 makanan yang wajib dikonsumsi seperti dilansir dari Health Detik:

Bawang Putih


Bawang Putih
source: https://pexels.com/

Bawang putih kaya akan vitamin C dan antioksidan sehingga baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan payudara. Agar lebih nikmat, Moms bisa mencampurkan bawang putih ke dalam olahan masakan.

baca juga

Yogurt


Yogurt
source: https://pexels.com/

Hasil fermentasi dari susu ini merupakan probiotik alami yang baik untuk menjaga kesehatan. Yogurt bermanfaat melancarkan pencernaan, mengeluarkan racun dalam tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Teh Hijau


Teh Hijau
source: https://pexels.com/

Antioksidan alami dalam teh hijau yaitu katekin membantu menjaga kesehatan tubuh, termasuk payudara. Namun jika Moms merasa gelisah setelah mengonsumsi teh hijau, sebaiknya minum secara perlahan dan sedikit demi sedikit. Moms dapat meningkatkan porsi meminumnya setelah tak lagi merasa gelisah, seperti satu gelas saat makan malam atau saat makan siang.

baca juga

Kacang-Kacangan


Kacang-Kacangan
source: https://freepik.com/

Kacang-kacangan memiliki kandungan serat tinggi yang dapat mengurangi risiko kambuhnya suatu penyakit. Sebuah studi mengungkap dalam 10 gram serat yang dikonsumsi setiap hari dapat menurunkan lima persen risiko terserang kanker payudara.

Rempah-rempah


Rempah-rempah
source: https://pexels.com/

Rempah-rempah seperti jahe, kunyit, kencur hingga kayu manis mengandung zat yang membantu mengurangi peradangan. Walau membutuhkan lebih banyak penelitian, beberapa rempah tersebut dipastikan mempunyai sifat anti-kanker. Wah, jangan ragu untuk rutin minum jamu ya, Moms!

Buah


Buah
source: https://pexels.com/

Menjaga pola makan sehat dan mengonsumsi buah-buahan secara teratur bermanfaat menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas. Mengonsumsi buah seperti pir, apel, anggur dan pisang membantu meningkatkan kadar kalium dan vitamin C dalam tubuh. Dimana kedua nutrisi ini sangat penting menjaga tubuh tetap sehat dan kuat. Rutin mengonsumsi buah juga mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

Buah sitrus


Buah sitrus
source: https://freepik.com/

Buah-buahan sitrus seperti jeruk, lemon, limau dan grapefruit mengandung vitamin C dan folat serta antibiotik alami yang bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh. Buah sitrus ini juga membantu mengurangi peradangan.