Bosan menyantap buah mangga yang itu-itu saja, coba mengolah buah mangga menjadi hidangan menarik yang lezat disantap bersama keluarga, Moms. Salah satunya dengan membuat Mango Sago, dessert klasik dengan rasa manis dan creamy.

Karena rasanya yang nikmat dan menyegarkan, mango sago sangat populer di negara asalnya, Hong Kong. Hidangan penutup ini biasanya ditemukan di banyak restoran Cina dan toko-toko dessert dengan harga murah.

Resep Mango Sago, Dessert Klasik Viral yang Creamy dan Segar
source: https://pinterest.com/

Mango Sago terbuat dari buah mangga, biasanya menggunakan jenis mangga harum manis, sagu mutiara, santan, es batu serta gula atau madu. Jika tak ingin memakai santan, Bisa juga diganti dengan susu evaporasi. Agar lebih menyehatkan, tambahkan potongan cincau, jelly atau bulir jeruk Bali sebagai topping. Tambahkan pula daun pandan untuk menambah aroma dan cita rasa hidangan.

Tahukah Moms, mango sago juga bisa jadi peluang usaha rumahan, lho! saat ini, banyak penjual yang menjajakan mango sago dengan harga yang cukup murah. Tak hanya bahan-bahannya yang terjangkau, manisnya buah mangga juga menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Yuk, buat sendiri mango sago di rumah untuk santapan lezat bersama keluarga! Catat dan ikuti resepnya ya, Moms!

Resep Mango Sago


Resep Mango Sago
source: https://pinterest.com/

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 kg Buah mangga harum manis
  • 200 ml santan
  • 8 sdm sagu mutiara
  • Gula atau madu secukupnya
  • Es batu
Cara membuat
  1. Rendam sagu mutiara selama kurang lebih 1 jam.
  2. Rebus santan hingga mendidih, lalu tambahkan sagu mutiara yang telah direndam. Masak hingga sagu berwarna bening. Sisihkan.
  3. Buat sari mangga seperti membuat jus buah. Kupas dan potong buah mangga kecil-kecil. Haluskan atau blender hingga lembut. Lalu simpan dalam lemari es.
  4. Buat topping mangga. Kupas dan potong dadu buah mangga.
  5. Letakkan potongan buah mangga dalam wadah atau mangkok. Tambahkan sagu mutiara yang sudah dimasak dengan santan. Lalu siram dengan kuah mangga yang sudah didinginkan. Tambahkan es batu agar terasa lebih segar.