1. Peralatan Makan 

Perlengkapan inti dan penting yang harus lebih dulu dibeli adalah peralatan makan seperti mangkuk, piring, sendok, garpu, dan gelas. Namun ada hal penting lho yang harus diperhatikan sebelum membeli perlengkapan MPASI bayi. Pertama perhatikan apakah produk tersebut bebas dari zat kimia berbahaya seperti BPA dan juga bahan kimian lainnya yang berisiko bagi si kecil. Selain itu hindari perlengkapan ASI yang gambarnya mudah terkelupasa ketika dicuci, karena hal tersebut bisa tertelan oleh bayi dan tercampur dengan makanan. 

source: https://Blibli.com

2. Blender

Nah, blender merupakan salah satu item yang penting untuk dimiliki para ibu yang mulai repot mengurus dan membuat MPASI  buat si kecil. Blender dibutuhkan untuk menghaluskan berbagai jenis makanan seperti sayur, bubur dan juga buah-buahan. Sebaiknya pilihlah blender dengan kualitas bagus dan memiliki mata pisau penghancur yang berkualitas tinggi. Selain itu jangan lupa untuk langsung membersihkan blender ketika habis digunakan untuk menghaluskan makanan, agar terhindar dari bakteri yang menempel. 

source: http://dunelm.com
baca juga

3. High Chair

Sebenarnya apa sih fungsinya high chair? Ya, bangku tinggi ini selain untuk memudahkan moms menyuapi si kecil makanan, alat ini juga dapat membiasakan si kecil untuk disiplin ketika makan. Tak hanya itu, dengan bangku ini si kecil juga bisa menikmati makanannya sendiri seperti sayur-sayuran atau buah-buahan. 

 

source: https://target.scene7.com

4. Saringan Kawat

Bayi MPASI usia 6 bulan belum bisa melumat makanan yang kasar, oleh sebab itu moms harus menghaluskan dan menyaring bubur agar lebih mudah dikonsumsi oleh si kecil. Nah, saringan kawat biasa digunakan untuk menyaring buah, sayur atau bubur untuk mendapati tekstur makanan yang lebih lembut buat si kecil. Baiknya gunakan saringan kawat yang yang berkualitas baik dan memiliki lubang yang tidak terlalu rapat agar makanan menjadi lebih mudah tersaring. 

source: https://id.aliexpress.com