1. Bubur Buah Beku

Jika moms bepergian dari pagi hingga sore hari, sebaiknya Moms menyediakan bubur buah yang sudah dibekukan terlebih dahulu sebelum dibawa. Pada malam harinya simpan bubur pure buah di dalam freezer, agar ketika pagi hari bubur masih dalam keadaan beku. Bubur buah ini sangat praktis untuk dibawa ketika traveling karena selain awet, bubur buah juga bisa membuat si kecil segar kembai setelah kelelahan berjalan-jalan. Moms bisa menggunakan jenis buah-buahan seperti pisang, buah naga, apel, pir, atau alpukat. 

source: http://www.newkidscenter.com

2. Sayur Rebus 

Meski traveling Moms juga tidak boleh melupakan asupan nutrisi dan gizi yang baik buat si kecil agar tetap sehat. Selain praktis sayuran rebus juga awet meski Moms bepergian dari pagi hingga malam hari. Moms bisa menggunakan sayuran seperti brokoli, buncis, wortel yang tidak mudah busuk. Selain itu jangan lupa simpan sayuran di wadah khusus makanan yang tertutup rapat untuk menghindari kotoran masuk ke dalam. 

source: http://sharingdisana.com
baca juga

3. Telur dan Kentang Rebus

Telur dan kentang rebus merupakan menu karbohidrat yang tinggi protein dan vitamin yang baik untuk bayi. Ketika traveling kita harus menjaga kondisi si kecil agar tetap fit dan perut tidak boleh kosong. Menu telur dan kentang rebus bisa digunakan sebagai makan siang si kecil dan Moms bisa memberikan tambahan keju parut untuk memberi rasa sedikit gurih, agar anak lebih lahap saat memakannya. Jangan lupa juga untuk meghaluskannya terlebih dahulu dengan menggunakan garpu ya, Moms. 

source: http://www.abutirams.co.za

4. Jus Buah

Ketika bepergian ke luar kota atau luar negeri, tidak menutup kemungkinan Moms akan mengalami penundaan penerbangan yang membuat moms dan si kecil menunggu lama. Agar anak tidak rewel karena lapar, sebaiknya Moms membuat bekal jus buah yang bisa membuat bayi kenyang selama perjalanan. Moms bisa menggunakan buah alpukat, apel, buah naga, atau melon. Simpan jus buah di dalam botol susu bayi, agar si kecil lebih mudah saat meminumnya ya, Moms. 

source: https://www.nytimes.com