Tidak hanya pola hidup sehat yang perlu dilakukan demi mendapatkan kehamilan yang diinginkan. Posisi seks yang tepat saat berhubungan intim dengan suami ternyata juga berpengaruh terhadap terjadinya kehamilan lho, Moms.

Agar lebih optimal berikut 5 posisi bercinta yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kehamilan seperti dilansir dari Health Detik:

Misionaris


Misionaris
source: https://freepik.com/

Posisi ini telah terbukti keberhasilannya. Posisi ini juga menjadi favorit banyak wanita karena tidak terlalu mengeluarkan energi saat berhubungan seksual. Sebuah penelitian mengungkap posisi misionaris bisa membawa sperma membuahi sel telur secara langsung.

Berhubungan seks dengan posisi pria berada di atas wanita memudahkan sperma masuk ke dalam serviks yang diperlancar oleh cairan pelindung vagina. Sehingga sel sperma akan dengan mudah membuahi sel telur.

baca juga

Doggy Style


Doggy Style
source: https://freepik.com/

Tidak semua pria menyukai posisi misionaris karena melelahkan dan gerakan penetrasi lebih banyak dilakukan oleh pria.

Doggy Style jadi salah satu posisi yang jadi favorit para lelaki. Posisi ini memberi gairah sendiri bagi Dads karena memungkinkan penetrasi lebih dalam. Sehingga mengoptimalkan masuknya sperma langsung menuju rahim. Asumsinya, semakin dekat ejakulasi dengan serviks, maka peluang kehamilan semakin meningkat.

Cowgirl Terbalik


Cowgirl Terbalik
source: https://freepik.com/

Posisi seks ini dianggap dapat mengontrol kedalaman penis sehingga wanita dapat mengatur penetrasi lebih dalam. Cowgirl terbalik bermanfaat untuk wanita yang memiliki rahim terbalik. Serta memberi ruang untuk wanita agar lebih leluasa mengatur geraknya.

Cowgirl terbalik merupakan posisi dimana wanita berada di atas namun membelakangi wajah pasangannya. Gimana Moms, sudah pernah mencobanya?

baca juga
@mommyasia.id

#Hindari dari #sekarang yuk #moms ! #lifegoeson #bts #hamil #bumil #ibuhamil #hamilmuda #hamiltua #ibu #melahirkan #persalinan #emak #fypind

♬ Life Goes On - BTS

Posisi Gunting


Posisi gunting atau scissors membuat hubungan seksual Moms dan Dads lebih intens dan romantis. Posisi ini juga memudahkan sperma menuju sel telur untuk pembuahan.

Posisi gunting yaitu dimana badan pasangan berada di posisi miring dan saling berhadapan. Ketika penetrasi, posisi kaki saling menyilang dan mengapit seperti gunting. Itulah sebabnya posisi ini dinamakan gunting atau scissors.

Posisi di Atas Bahu


Posisi di Atas Bahu
source: https://freepik.com/

Posisi ini sebenarnya hampir menyerupai misionaris. Bedanya, wanita mengaitkan kaki di bahu pria selama hubungan seksual. Posisi kaki yang dikaitkan di bahu memungkinkan sperma untuk lebih dekat ke serviks dan memperpendek jaraknya menuju sel telur.