Mendapatkan kehamilan, terlebih hamil anak laki-laki merupakan harapan banyak pasangan. Saat ini, terdapat cara medis yang bisa Moms lakukan agar sukses hamil anak laki-laki. Seperti menjalani prosedur IVF atau yang populer disebut Bayi tabung.

Tapi ternyata ada lho, Moms cara alami untuk mendapatkan kehamilan anak laki-laki. Walau tak melulu berhasil, cara-cara alami ini patut dicoba Moms dan pasangan di rumah. Berikut 3 cara alami meningkatkan peluang hamil anak laki-laki seperti dilansir dari Bidan Kita:

Atur Asupan Makanan


Atur Asupan Makanan
source: https://freepik.com/

Tingkat keasaman dalam tubuh merupakan salah satu kunci sukses program hamil. Jika Moms dan Dads sedang promil anak perempuan, maka sangat penting untuk meningkatkan keasaman tubuh. Sebaliknya, jika Moms dan suami promil anak laki-laki, maka perlu tingkatkan kebasaan tubuh.

Tingkat kebasaan yang tinggi dalam tubuh laki-laki dapat membantu sperma bertahan lebih lama sehingga peluang hamil anak laki-laki lebih besar. Agar tingkat kebasaan tinggi, mintalah Dads untuk perbanyak mengonsumsi makanan seperti buah ara, tomat dan aprikot. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan tinggi kalori, potassium dan sodium juga dapat meningkatkan peluang hamil anak laki-laki.

baca juga

Posisi Menentukan Hasil


Posisi Menentukan Hasil
source: https://freepik.com/

Tidak hanya mengecek masa subur, posisi seks juga jadi faktor penting agar sukses mendapatkan kehamilan anak laki-laki. Penetrasi yang dalam membantu sel sperma laki-laki lebih cepat sampai ke sel telur daripada sel sperma perempuan.

Karenanya, cobalah beberapa posisi seks seperti Doggy Style, posisi berdiri atau posisi cowgirl dimana tubuh Moms berada di atas pasangan.

Selain posisi seks, melakukan orgasme lebih dulu dari pasangan juga meningkatkan peluang hamil anak laki-laki. Ketika lebih dulu orgasme daripada suami, Moms akan mengeluarkan cairan basa yang membantu sel sperma laki-laki tahan lama hingga sampai ke sel telur.

Pilih Celana Longgar


Pilih Celana Longgar
source: https://freepik.com/

Tahukah Moms kalau celana dalam yang dikenakan Dads berpengaruh terhadap hasil kehamilan? Ternyata, celana dalam yang dipakai suami berpengaruh terhadap jumlah produksi sperma. Celana dalam yang ketat bisa membuat temperature skrotum menjadi lebih tinggi dan mengurangi jumlah sperma yang diproduksi. Jika Moms dan Dads sedang jalani program hamil anak laki-laki, mintalah suami untuk memakai celana dalam yang longgar, boxer contohnya.