1. Lebih Bersabar

Buat para ayah yang memiliki istri sedang mengandung anak pertama di usia trimster awal, baiknya lebih bersabar ketika menghadapi kemauan istri. Perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil memang membuat wanita menjadi lebih sensitif. Oleh sebab itu para suami agak lebih bersabar yah, dan terus memberi dukungan kepada sang istri agar moodnya menjadi lebih baik. Hal ini karena dukungan suami adalah hal penting yang membuat istri lebih semangat menjalani kehamilan. 

source: http://motherhow.com

2. Memijat Tubuh Istri

Wanita yang sedang hamil muda tentunya akan mengalami perubahan fisik yang mengganggu aktivitasnya seperti rasa mual, pegal-pegal, dan pusing. Saat hari libur atau sepulang kerja, pijatlah tubuh istri untuk membuat dia merasa diperhatikan dan memberikan rasa nyaman. Pijatan-pijatan dan dukungan suami yang diberikan kepada istri akan membuat mood sang istri menjadi lebih baik dan mengurangi mood yang sensitif ketika hamil. 

source: http://thebutterflymother.com
baca juga

3. Dampingi Selalu Istri Saat Memeriksa Kehamilan 

Mendampingin istri dari awal kehamilan hingga melahirkan nanti, merupakan kewajiban sebagai seorang suami. Karena dengan dukungan suami, istri akan menjalani masa kehamilan dengan semangat dan bahagia. Selain itu jadilah sosok suami yang bisa dijadikan sahabat bagi sang istri untuk selalu membuatnya nyaman ketika bercerita soal kehamilan. 

source: http://www.sehatfresh.com

4. Beri Perhatian Lebih

Mood yang naik turun ketika hamil muda, terkadang membuat wanita merasa sensitif dan mudah menangis tiba-tiba. Disinilah peran dukungan suami sangat dibutuhkan untuk membuat kondisi psikologi Sang istri lebih tenang. Caranya adalah dengan memberikan perhatian yang lebih dari biasanya. Agar istri merasa disayang dan diperhatikan, berilah perhatian seperti menanyakannya sudah makan atau belum dan tawarkan apakah istri ingin dipijat atau tidak. Hal-hal kecil tersebut memang sepele, namun sangat berarti bagi sang Istri. 

source: http://malayalamemagazine.com