Vitamin C


Vitamin C
source: https://freepik.com/

Vitamin C menjadi vitamin paling dicari selama masa pandemi corona Covid-19. Vitamin C berfungsi sebagai pencegah Covid-19 sekaligus memperkuat imunitas tubuh. Vitamin C bisa membantu meredakan batuk dan pilek yang termasuk dalam gejala Covid-19.

Antioksidan dalam vitamin C membantu menurunkan risiko peradangan paru-paru yang disebabkan oleh Covid-19. Vitamin C alami bisa Moms temukan pada pepaya, jeruk, stroberi, bayam dan paprika merah.

Vitamin D


Vitamin D
source: https://freepik.com/

Selain vitamin C, vitamin D juga dibutuhkan tubuh untuk mencegah virus Covid-19. Vitamin D membantu mempertahankan kadar kalsium dan fosfor dalam darah. Vitamin D juga membantu melindungi tubuh dari infeksi saluran pernapasan.

Vitamin D alami bisa Moms dapatkan dari paparan sinar matahari. Karenanya, berjemur di pagi hari sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan mencegah Covid-19. Selain paparan sinar matahari, vitamin D juga terdapat pada ikan salmon, tuna dan susu kedelai.

baca juga
@mommyasia.id

#Bisa #langsung di #coba #malam ini #moms ! #bayi #bayitidur #bayigemes #bayilucu #mamamuda #mamacantik #timang #gendong #bts #justoneday #fypind #fyp

♬ Just One Day - BTS

Vitamin A


Vitamin A
source: https://freepik.com/

Selain vitamin C dan D, tubuh juga membutuhkan vitamin A untuk mencegah Covid-19. Vitamin A membantu tubuh menangkal infeksi yang tersedia pada makanan hewani seperti ikan, daging dan beberapa produk susu. Moms bisa menemukan vitamin A pada labu, wortel, dan ubi jalar.

baca juga

Vitamin E


Vitamin E
source: https://freepik.com/

Tidak hanya vitamin C, antioksidan tinggi juga terdapat pada vitamin E sehingga bermanfaat sebagai pencegah Covid-19. Sama halnya dengan vitamin C, vitamin E membantu melawan infeksi. Asupan makanan dengan kandungan vitamin E yaitu kacang almond, kacang hazel, dan biji bunga matahari.

Vitamin B6


Vitamin B6
source: https://freepik.com/

Melansir dari Health Detik, vitamin B6 juga bermanfaat mencegah tubuh terinfeksi virus Covid-19. Vitamin B6 membantu menjaga daya tahan tubuh. Moms bisa menemukan vitamin B6 pada ayam dan sayuran hijau seperti buncis.

Seng


Seng
source: https://freepik.com/

Seperti diketahui, seng atau zinc membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Seng juga termasuk dalam vitamin pencegah virus Covid-19. Seng dibutuhkan penderita batuk pilek karena membantu meringankan sakit tenggorokan dan hidung tersumbat.

Moms bisa menemukan seng pada yoghurt, buncis, dan kacang panggang. Seng juga ditemukan pada kerang, tiram dan kepiting.

Selenium


Selenium
source: https://freepik.com/

Vitamin yang juga dibutuhkan untu mencegah Covid-19 adalah selenium. Vitamin ini membantu meningkatkan imunitas tubuh serta mencegah infeksi. Asupan selenium bisa Moms temukan pada daging merah, daging unggas, tuna dan sarden.