Bayi mulai dikenalkan dengan makanan setelah memasuki usia 6 bulan. Umumnya, bubur bayi atau puree menjadi makanan pertama yang dikenalkan pada si kecil. Tahap selanjutnya barulah dikenalkan dengan makanan bertekstur.

Berbeda dengan kebanyakan bayi, putra bungsu Zaskia Adya Mecca malah asik melahap nasi uduk dengan tangannya di usianya yang baru 7 bulan. Dalam video yang diposting Bia, sapaan akrab Zaskia Adya Mecca, Bhaj Kama terlihat asik sendiri dengan makanan di tangannya.

Bhaj Kama Usia 7 Bulan Makan Nasi uduk, Ini Kata Zaskia Adya Mecca

“Kama 7 bulan. Menolak makanan bayi, lahap makan nasi uduk! 🙃🙃🙃,” tulis Zaskia Adya Mecca.

Walau belum lihai, Bhaj Kama berusaha memasukkan nasi uduk ke dalam mulutnya. Bhaj Kama menggenggam nasi uduk yang berserakan di atas meja makan dan terus berusaha memasukkannya ke dalam mulut. Meski tak banyak nasi yang berhasil masuk ke dalam mulut, Bhaj Kama tetap asik melahap nasi uduk di tangannya. Bhaj Kama pun tak peduli dengan sekitar dan fokus pada nasi uduk di tangannya.

“Mon maap lagi serius, ga bisa diajak ngomong... 🤣🤣🤣,” tulis Zaskia yang juga mengunggah beberapa foto keseruan Bhaj Kama menyantap nasi uduk.

Serunya aksi Bhaj Kama melahap nasi uduk sukses membuat gemas warganet. Banyak warganet yang mengaku ikut membuka mulutnya saat melihat Bhaj Kama. Ada juga warganet yang bertanya bolehkah bayi usia 7 bulan memakan nasi uduk.

Bhaj Kama Usia 7 Bulan Makan Nasi uduk, Ini Kata Zaskia Adya Mecca
source: https://www.instagram.com/zaskiadyamecca/

“Padahal itu nasinya masuk mulut cuman berapa biji doang, yg lain jatuh kebawah.. ampuuun aku jadi ikut mangap2,” tulis akun nurulqolbi6.

“Bia mau tanya, seumuran kama dah bisa makan nasi utuh kah bia? Anak sy otw 8 bulan, blm brani kasih nasi utuh. Saran dong biaa,” Tanya akun traprna.

“bertahap ya mba sayang teksturnya takut dia sembelit... ini dia makan ga banyak cuma biar anteng nemenin abinya makan😅😅 dia masi makan nasi tim 7bulan ini,” jawab Zaskia Adya Mecca.