1. Bantu Istri Menyembuhkan Luka Pasca Melahirkan

Jika proses persalinan dilakukan secara caesar, maka akan meninggalkan bekas luka di bagian perut bawah. Tentunya istri tidak bisa melakukan pekerjaan rumah yang berat dan belum bisa meggendong bayi terlalu lama. Di sini peran dan dukungan suami sangat dibutuhkan dalam membantu tugas istri dan merawat luka pasca operasi caesar. Bantuk sang istri mengganti perban dan mengobati luka bekas jahitan. Selain itu, nasihati istri agar tidak dulu melakuka pekerjaan berat yang bisa membuat luka jahitan caesar terbuka. 

Suami, Jangan Lewatkan 4 Hal Ini Ketika Menghadapi Istri Pasca Melahirkan
source: http://khurki.net

2. Jadilah Ayah ASI

Pasca melahirkan hormon wanita bisa berubah yang membuat sang ibu menjadi stres dan badmood. Nah, peran Ayah ASI sangat penting untuk mendukung Istri agar bisa memberikan ASI ekslusif untuk buah hati. Karena tidak jarang pula wanita yang mengalami baby blues, sehingga merasa stres dan akibatnya ASI menjadi sulit keluar. Nah, dukungan suami adalah membuat hati istri bahagia dan rileks dengan memberikannya perhatian agar ASI yang dihasilkan menjadi lebih banyak. 

Suami, Jangan Lewatkan 4 Hal Ini Ketika Menghadapi Istri Pasca Melahirkan
source: http://www.leblanclawandmediation.com
baca juga

3. Berbagi Tugas Bersama Istri

Bayi yang baru lahir akan membuat para orangtua begadang di malam hari untuk mengganti popok dan Sang ibu menyusui Si kecil. Dua hal ini akan moms alami setiap hari bersama suami, dimana kalian berdua harus kompak untuk saling berbagi tugas. Moms dan suami bisa berbagi tugas, misalnya ketika si kecil terbangun karena pipis tugas ayah lah yang menggantikan popok. Sedangkan ketika si keci menangis karena si kecil haus, tugas momslah yang harus menyusui si buah hati. 

Suami, Jangan Lewatkan 4 Hal Ini Ketika Menghadapi Istri Pasca Melahirkan
source: http://www.fasdapsicanalise.com

4. Jadi Pendengar yang Baik Buat Istri

Suami merupakan pendamping dan juga sebagai sahabat ketika istri membutuhkan sosoknya untuk mendengar berbagai keluh ksah istri. Disaat suami bekerja, istri di rumah sibuk mengurus rumah tangga dan anak yang masih bayi. Wajar bila istri terkadang mengalami lelah dan stres karena mengurus anak. Oleh sebab itu, jadilah suami yang bisa diajak berkomunikasi dan menjadi pendengar yang baik buat Istri. 

Suami, Jangan Lewatkan 4 Hal Ini Ketika Menghadapi Istri Pasca Melahirkan
source: https://hearstapps.com