1. Membuat Mood Istri Baik 

Berdasarkan penelitian, hampir 100 persen wanita berhasil memberikan ASI eksklusif pada anak karena didukung penuh oleh suami. Sedangkan istri yang tidak mendapat dukungan suami, mungkin persentase keberhasilannya hanya mencapai 30 persen. Nah, dukungan yang diberikan suami ini suatu tindakan kecil seperti membantu kenyamanan ibu menyusui dan selalu memberikan perhatian kepada istri sehingga mood istri selalu terjaga dengan baik. Hal ini karena rasa stres akan mempengaruhi produksi ASI menjadi lebih sedikit, dan Ibu yang mengalami stres akan ogah-ogahan menyusui bayinya

source: http://www.mommytipz.com

2. Ajak Anak dan Istri Jalan-jalan

Quality time bersama anak dan istri sangat penting untuk dilakukan agar hubungan keluarga dan ikatan batin bersama anak dan istri tetap terjaga. Keluarga yang bahagia dengan suami yang super perhatian, membuat istri merasa sebagai perempuan yang sempurna dan ia akan lebih semangat menyusui dan memberikan ASI eksklusif untuk Sang buah hati. 

source: https://Shutterstock.com
baca juga

3. Berbagi Tugas 

Meski sebagai ibu rumah tangga yang setiap harinya mengurus bayi dan suami, bukan berarti itu menjadi tugas satu-satunya yang harus dilakukan istri. Sebagai suami istri wajib menjalani peran sebagai orang tua secara kompak. Dukungan suami sangat dibutuhkan istri untuk menyukseskan ASI eksklusif, Nah, suami bisa membantu istri ketika bayi terbangun di malam hari dengan menggantikan popok. Sedangkan istri menyusui ketika Si kecil menangis karena lapar di malam ahri. 

source: http://www.ittybittygiggles.com

4. Jadi Suami yang Humoris

Setiap hari mengurus anak dan rumah tangga dari mulai memasak, membereskan rumah, mencuci dan masih banyak lagi, tentunya moms akan merasakan lelah dan stres. Nah, tugas ayah super di sini adalah menghibur istri dan mengajaknya bercanda untuk melepas lelah. Ketika dalam keadaan yang lelah namun dengan mood baik, maka moms selalu memproduksi ASI dengan sangat baik. Nah, mulai saat ini jadi suami yang humoris agar bisa selalu menghibur istri ya? 

source: http://inspiremore.com