1. Bantu Istri Membuat Makanan Bayi

Penyebab bayi menangis bisa bermacam-macam mulai dari ia merasakan sakit, haus, mengantuk atau lapar. Tapi sebagai istri tentunya tidak hanya bertugas mengurus anak saja namun masih banyak pekerjaan rumah tangga yang harus diselesaikan. Nah, peran suami di sini adalah membantu apapun yang ayah bisa untuk menenangkan bayi yang menangis karena lapar. Oleh sebab itu, ayah bisa membantu istri membuat makanan bayi agar si kecil berhenti menangis. 

source: http://www.babycouture.in

2. Menggendong Si Kecil

Ketika istri sedang repot mencuci baju kemudian si kecil menangis karena terbangun dari tidurnya. Namun sebagai istri yang sedang repot mengerjakan rumah tangga, disinilah Ayah bisa meringkan pekerjaan sang istri. Batulah istri menenangkan si kecil dengan cara menggendongnya dan mengajaknya berjalan. Karena anak bayi sangat suka diajak berjalan ketika ia sedang menangis. Agar si kecil tenang berikan ia camilan seperti buiskuit atau sayur rebus yang membuatnya tenang. 

source: http://contentful.com
baca juga

3. Ajak Si Kecil Bercanda

Ketika menangis si kecil akan sadar bahwa ada suara sang ayah yang memanggilnya dan mengajaknya bercanda. Ketika istri sedang repot mengurus pekerjaan rumah tangga lainnya, di sinilah kesempatan ayah menjalin quality time dengan si kecil. Untuk menenangkannya berikan si kecil mainan atau ajak dia bercanda untuk membuatnya tertawa. Sang anak akan merasa bahagia jika ia selalu diperhatikan dengan kedua orang tuanya. 

source: https://www.healthymummy.com

4. Memberikan ASI 

Ooppss! dalam hal memberikan ASI memang hanya Ibu yang bisa lho, Moms. Tapi ayah juga bisa membantu tugas ibu untuk memberikan susu buat si kecil dengan cara memberikan ASI yang sudah diperah. Ketika bayo rewel dan menangis bisa jadi dia lapar karena belum diberikan susu oleh ibunya. Nah, ayah bisa membantu menenangkan si kecil dengan 'menyusuinya' dengan menggunakan botol susu bayi. Dukungan suami sekecil apapun pasti bisa membantu dan membuat istri senang. Betul kan, Moms? 

source: https://www.lansinoh.co.uk