Dampak buruk dari sinar UVA pada kulit yang tidak terlindungi seperti keriput, penuaan dini, kusam, kulit menggelap, dan bintik hitam. Agar terhindar dari efek buruk sinar UVA dan UVB, Moms perlu menggunakan sunscreen secara rutin.

Meski menyadari dampak buruk sinar UVA dan UVB pada kulit, penggunaan sunscreen masih sering dilewatkan dalam rutinitas perawatan kulit. Tekstur yang berminyak, wajah lebih mengkilat, makeup yang tidak menempel dan menimbulkan white cast jadi alasan banyak orang enggan memakai sunscreen.

Carasun, Sunscreen Untuk Kulit Tropis


Carasun, Sunscreen Untuk Kulit Tropis

Nah, tak perlu khawatir, Moms! Sekarang ada produk sunscreen lokal terbaru yang jadi solusi semua masalah di atas. Carasun hadirkan sunscreen khusus untuk kulit tropis dengan formula yang ringan dan menjaga tampilan tetap segar hingga 8 jam.

Dalam bahasa Indonesia, Carasun berarti “Kerasan” yang bermakna senang dan nyaman berada di suatu tempat. Bisa juga diartikan dengan care of sun untuk orang-orang yang tinggal di daerah dengan banyak sinar matahari.

 “Hadirnya Carasun sebagai sebuah produk lokal tentunya lebih memahami akan kebutuhan kita sebagai orang Indonesia yang tinggal di negara dengan curahan sinar matahari yang berlimpah. Selain ingin mengajak orang Indonesia untuk menikmati sinar matahari, Carasun juga ingin agar orang Indonesia semakin memahami pentingnya penggunaan sunscreen sebagai bagian dari gaya hidup untuk melindungi kulit,” kata Nurul Sulisto, Head of Brand Development Carasun pada Media Launching Carasun (07/04/2021).

baca juga

Kandungan Carasun


Kandungan Carasun

Tidak hanya berfungsi sebagai sunscreen, Carasun juga mengandung Rice Extract & CityStemTMyang berfungsi untuk memelihara dan menghidrasi serta melindungi dari paparan polusi. Solar Smart UV Protector ini hadir dengan SPF 45 yang efektif melindungi kulit dari paparan UVB dan PA++++ yang memberikan perlindungan tertinggi terhadap UVA.

Carasun terbuat dari bahan-bahan alami tropis, bebas alkohol, non-comedogenic, tanpa bahan pewangi buatan serta lolos uji dermatologis yang membuatnya aman digunakan untuk kulit sensitif. Dengan formula yang dihasilkan tersebut, membuat Carasun terasa ringan saat digunakan, tidak menimbulkan white cast, serta wajah tetap tampak segar sampai dengan 8 jam setelah pemakaian.

Tekstur Sunscreen Carasun


Tekstur Sunscreen Carasun
source: https://www.carasunbeauty.com/sunscreen/51690-solar-smart-uv-protector

Berbeda dari kebanyakan tabir surya, Carasun hadirkan sunscreen dengan tekstur lembut dan ringan senyaman awan, atau yang disebut dengan Cloudlike tekstur. Sunscreen Carasun berwarna putih mirip seperti awan sehingga terasa nyaman ketika dipakai. Sunscreen ini juga tak meninggalkan efek white cast dan tak merusak makeup ketika harus re-apply setiap 2 jam sekali.

Sunscreen Carasun dijual dengan harga Rp69.000 dan bisa Moms dapatkan di Sociolla Store dan sociolla.com.