Fresh strawberry milk ala Korea terdiri dari susu segar dan strawberry yang dihancurkan atau dibuat menjadi selai. Praktisnya, minuman ini merupakan perpaduan antara susu segar dengan selai strawberry. Rasa asam manis buah strawberry berpadu dengan susu menambah segar dan kelezatan.

Beragam topping juga bisa ditambahkan dalam minuman kekinian ini. Seperti topping boba, jelly atau potongan-potongan strawberry. Rasanya yang segar dengan tekstur manis dan lembut di mulut membuat fresh strawberry milk ala Korea jadi favorit banyak orang, termasuk anak-anak.

Manfaat Fresh Strawberry Milk untuk Kesehatan


Manfaat Fresh Strawberry Milk untuk Kesehatan
source: https://pinterest.com/

Melansir dari Health Line, secangkir susu sapi (240 ml) setidaknya mengandung 149 kalori, 7,7 gram protein, 11,7 gram karbohidrat, 12,3 gram gula, dan 8 gram lemak. Sedangkan dalam 100 gram buah strawberry mengandung 32 kalori, 91% air, 0,7 gram protein, 7,7 gram karbohidrat, 4,9 gram gula, 2 gram serat, dan 0,3 gram lemak. 

Susu sangat bagus untuk kesehatan tulang dengan kadnungan kalsium dan proteinnya yang tinggi. Sementara vitamin C pada strawberry baik untuk kesehatan kulit dan menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Fresh strawberry milk ala Korea ini banyak ditawarkan di kafe dan restoran. Banyak juga yang menjualnya secara online di media sosial maupun e-commerce. Tapi, Moms juga bisa lho membuat sendiri di rumah. Pembuatannya cukup praktis dan mudah. Yuk, catat resep dan cara membuat fresh strawberry milk ala Korea!

baca juga

Resep Fresh Strawberry Milk ala Korea


Resep Fresh Strawberry Milk ala Korea
source: https://food.detik.com/

Bahan-bahan:

  • 12 buah strawberry, cincang kasar
  • 1 buah lemon, peras dan ambil airnya
  • 3 sdm gula pasir atau sesuai selera
  • 200-400 ml susu cair UHT
Cara Membuat
  1. Cuci bersih strawberry lalu cincang kasar. Masak strawberry bersama dengan gula pasir di wajan anti lengker.
  2. Tambahkan air perasan lemon. masak dengan api kecil atau sedang. Aduk-aduk dan tunggu hingga mengental seperti karamel.
  3. Setelah mengental, matikan api dan dinginkan selama sekitar 15 menit sebelum digunakan.
  4. Siapkan gelas. Tuang selai strawberry yang sudah dingin. Oleskan juga pada pinggiran gelas agar tampilan terlihat cantik dan menarik. Sisa selai strawberry yang tak terpakai bisa disimpan dalam wadah tertutup.
  5. Tuang susu cair UHT ke dalam gelas. Tambahkan es batu agar semakin segar.
  6. Untuk menambah rasa dan tekstur, Moms juga bisa menambahkan potongan buah strawberry sebagai topping.