Kritikan kembali datang untuk Shandy Aulia. Artis yang kerap menuai kontroversi terkait pola asuh dan caranya merawat anak ini dituding mengajak para ibu untuk mengabaikan berat badan bayi. Duh, ada apa ya, Moms?

Anak Dinilai Terlalu Kurus, Shandy Aulia Banjir Kritikan

Shandy Aulia kerap mendapat komentar negatif di media sosial terkait si kecil Claire Herbowo. Baby Claire yang kini menginjak usia 14 bulan dinilai terlalu kurus dan berat badannya tak sesuai dengan kurva pertumbuhan bayi seusianya.

Anak Dinilai Terlalu Kurus, Shandy Aulia Banjir Kritikan
source: https://www.instagram.com/missclaireherbowo/

Awalnya Moms, kritikan pedas ini dianggap angin lalu dan dibiarkan saja. Namun Shandy Aulia akhirnya buka suara ketika dirinya dituding mengajak para ibu untuk mengabaikan berat badan bayi. Istri David Herbowo ini mengunggah capture berita salah satu media online dengan judul yang seolah menyudutkannya.

baca juga

Shandy Aulia Dituding Abaikan Berat Badan Anak

Shandy Aulia Dituding Abaikan Berat Badan Anak
source: https://www.instagram.com/shandyaulia/

Berawal dari Shandy Aulia yang membuka Question and Answer (QnA) di Instagram. Dimana ada seorang ibu yang curhat dirinya kerap diomeli petugas posyandu karena berat badan anaknya yang tak mengalami peningkatan.

“Saya menulis ketika seorang ibu di complain soal berat badan anak dengan cara diomelin menurut saya ada cara dan etika serta edukasi untuk menyampaikan yang lebih baik,” tulis Shandy Aulia.

Klarifikasi Tegas Shandy Aulia

Shandy mengungkap dirinya fokus pada cara penyampaian petugas posyandu yang seharusnya lebih mengedukasi para ibu. Karena menurutnya, setiap ibu memiliki mental dan perasaan serta latar belakang dan kondisi yang berbeda-beda.

“Ketika seorang ibu ditegur dengan cara yang salah bukan artinya membantu tetapi justru membuat si ibu tersakiti. Mengapa? Kita tidak tau apa yang sedang dihadapi ibu tersebut dalam merawat anaknya,” tulis Shandy Aulia.

Klarifikasi Tegas Shandy Aulia
source: https://www.instagram.com/missclaireherbowo/

Shandy Aulia pun menegaskan bahwa tidak ada perkataannya yang menjelaskan atau mengajak ibu-ibu untuk abai terhadap berat badan bayi. Ia meminta kepada siapapun untuk tidak berspekukasi dan menggiring opini seolah dirinya tidak peduli dengan berat badan anak.

“Sekali lagi fokus saya pada cara dan sikap kita terhadap cara menegur dan memberikan penjelasan pada setiap ibu yang sedang memiliki bayi harus dengan cara yang benar dan memahami kesulitan setiap ibu. Bukan dengan asal ngomel tanpa mengetahui bagaimana latar belakang si ibu dan bayinya,” tegas Shandy Aulia.