1. Temani Istri Saat Ia Menyusui Si Kecil

Tanda-tanda baby blues bisa bermacam-macam dari mulai ibu sering menangis, kesal dengan bayinya sendiri, hingga ogah menyusui. Ketika suami menghadapi istri yang ogah menyusui bayinya karena baby blues, sebaiknya dampingi Sang istri dan beri da motivasi untuk harus selalu menyusui bayinya. Peran suami saat menemani istri menyusui akan berdampak pada mood istri menjadi lebih baik. Istri akan merasa ia selalu diperhatikan dan memiliki suami yang siaga dan bertanggung jawab. 

source: http://sdwic.org

2. Berhati-hati Ketika Berbicara

Kondisi syndrome baby blues pada ibu pasca melahirkan akan menimbulkan mood yang kurang baik dan sensitif akan sesuatu hal. Nah, saat ini ada baiknya suami sedikit lebih bersabar dan sedikit hati-hati ketika berbicara, misalnya tidak dengan nada tinggi atau memarahi istri. Hal ini dilakukan untuk menjaga perasaan istri yang sedang mengalami baby blues. Selain itu, suami juga sambil menasihati Sang istri untuk  bersikap realistis dan mulai untuk mengurus bayi dengan semangat dan hati senang. 

source: http://www.dailymotion.com
<baca juga>

3. Ajak Istri Jalan-jalan

Jika selama pasca melahirkan Sang istri belum keluar rumah untuk refreshing karena sibuk mengurus Si buah hati, ini adalah saat yang tepat bagi suami untuk mengajak istri berlibur bersama anak. Karena dengan traveling rasa cemas, moody, dan juga sensitif akan hilang dengan berlibur dan mejalin quality time bersama anak dan suami. Nah, dukungan suami ini dapat menghilangkan syndrome baby blues yang dialami oleh istri secara perlahan. 

source: https://shutterstock.com