Tantangan menyapih anak juga dirasakan oleh Putri Anne. Istri Arya Saloka ini sudah mulai menyapih si kecil Ibrahim Jalal Ad Din Rumi. Memasuki masa menyapih, Putri Anne juga mengalami berbagai macam drama ibu dan anak.

Putri Anne punya cara seru untuk menghadapi drama di masa menyapih Ibrahim nih, Moms. Tidak ingin berlama-lama menghadapi drama yang bisa memicu stres, istri Arya Saloka ini mengajak si kecil Ibrahim jalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

Pemeran Novita di sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan ini punya kata ampuh yang kerap digunakan ketika Ibrahim menangis. Ibrahim seketika diam dan tersenyum saat sang Mama menyebutkan kata “Mall”.

Cara Seru Putri Anne Menyapih Ibrahim, Punya Satu Kata Ajaib!
source: https://www.instagram.com/putriannesaloka/

“Anak abg nge mal sama mamanya terus.. sutris drama menyapih , akhirnya tak boyong ke mal. Ibrahim kalo lagi nangis kejer, disebut kata “mal” , langsung sumringah seketika.. and yes, ini lagi pose. Dia uda bisa pose sekarang,” tulis Putri Anne.

baca juga

Pakai kaos dan celana panjang, Ibrahim tampil kompak dengan Mamaw (panggilan akrab Putri Anne) saat pergi nge-mall. Curhatan Putri Anne dalam caption ini pun banjir komentar warganet yang turut mendukung Putri Anne menyapih Ibrahim. Ada juga warganet yang ikut berbagi pengalaman menyapih si kecil.

Cara Seru Putri Anne Menyapih Ibrahim, Punya Satu Kata Ajaib!
source: https://www.instagram.com/putriannesaloka/

 “Semangat mbak ane. Buat menyapih aq dulu juga susah mbak alhamdulillah pkokny bagai mana pun qt outer otak buat mengalihkan kan hehhe drama bnyak banget pasti. Ap lg gk kuat liat dy nangis. Heheh,” tulis @marwan.nanda.

Tips Menyapih Anak Minim Trauma

Sebenarnya Moms, ada lho trik menyapih anak minim trauma. Teknik menyapih ini disebut Weaning With Love (WWL) atau menyapih dengan cinta. Selain meminimalisir trauma Moms dan anak, teknik menyapih WWL membantu agar Moms tetap dekat dengan si kecil. Berikut beberapa trik dan tipsnya, Moms:
Tips Menyapih Anak Minim Trauma
source: https://www.instagram.com/putriannesaloka/
  • Lakukan Sounding ke Anak. Sebelum mulai menyapih, sebaiknya Moms beritahukan terlebih dahulu pada si kecil 2 atau 3 bulan sebelumnya. Komunikasikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami anak ya, Moms.
  • Alihkan Perhatian Anak. Jangan menghilang atau bersembunyi saat anak ingin menyusu. Alihkan perhatian anak seperti mengajaknya keluar rumah dan bermain atau memberinya camilan favorit.
  • Tidak Menolak atau Menawarkan ASI. Walau terkesan lamban, tidak menolak atau menawarkan ASI pada anak akan membuat si kecil lebih siap menerima bahwa ia sudah harus berhenti menyusu tanpa adanya paksaan.
  • Tidak Menipu atau Membohongi Anak. Hindari menipu atau membohongi anak, seperti mengatakan payudara Moms sakit atau mengoleskan sesuatu di puting. Hal ini akan membuat anak sedih atau takut hingga membuatnya menjauhi Moms.
  • Ganti Rutinitas Menyusu dengan Kegiatan Lain. Agar si kecil tidak merasa kehilangan, Moms bisa mengganti rutinitas menyusu dengan kegiatan seru lainnya, seperti membacakannya buku sebelum tidur.