Pepaya


Pepaya
source: https://pixabay.com/

Tidak hanya vitamin A, pepaya juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Moms bisa menemukan vitamin C dua kali lipat lebih banyak dari yang direkomendasikan setiap hari dalam satu buah pepaya ukuran sedang. Enzim papain dalam pepaya juga bersifat anti-inflamasi. Serta kandungan mineral lainnya yang kaya manfaat bagi kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Jeruk


Jeruk
source: https://pixabay.com/

Vitamin C jadi suplemen paling dicari ketika tubuh terserang flu. Karena vitamin C mampu meningkatkan imunitas tubuh, khususnya saat sedang sakit. Hampir semua buah jeruk tinggi vitamin C. Setiap jenis jeruk setidaknya mengandung lebih dari 100 persen jumlah vitamin C yang direkomendasikan. Tidak hanya meningkatkan sistem imun, vitamin C mencegah kerusakan sel dan mendorong produksi kolagen.

baca juga

Jeruk Bali


Jeruk Bali
source: https://pixabay.com/

Dilansir dari Haibunda, jeruk bali tidak hanya kaya vitamin C tapi juga memiliki serat dan vitamin A yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan penglihatan dan daya tahan tubuh. Buah yang satu ini juga rendah kalori dengan 88 persen kandungannya berupa air. Sehingga dengan mengonsumsi jeruk bali bisa membantu Moms tetap terhidrasi serta merasa kenyang lebih lama.

Blueberry


Blueberry
source: https://pixabay.com/

Buah blueberry membantu mengurangi peradangan dan meminimalkan gejala flu, pilek serta hidung tersumbat. Kandungan antioksidannya yang tinggi membantu tubuh tetap sehat, apalagi di masa pandemic seperti sekarang ini, Moms. Selain rendah kalori, blueberry juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, terutama saat musim hujan.

baca juga

Apel


Apel
source: https://pixabay.com/

Apel merupakan buah dengan sumber serat dan gula alami yang sangat baik untuk kesehatan. Bagian kulitnya mengandung quercetin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, buah apel juga membantu mengurangi peradangan, lho. Jadi, pastikan Moms dan keluarga mengonsumsi apel beserta kulitnya. Jangan lupa untuk mencuci bersih terlebih dahulu ya.

Pir


Pir
source: https://pixabay.com/

Tahukah Moms kalau buah pir juga kaya vitamin C. Buah pir juga mengandung serat dan potassium dalam jumlah yang cukup banyak. Seperti apel, sebaiknya Moms mengonsumsi buah pir beserta kulitnya. Bagian kulit buah pir mengandung flavonoid atau anti-inflamasi.

Kiwi


Kiwi
source: https://pixabay.com/

Seperti pepaya, jeruk dan pir, buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh seperti folat, potassium, dan vitamin K. Seperti diketahui Moms, vitamin C membantu meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi.

Jadi saat tubuh mulai kurang fit atau menunjukkan gejala sakit, segera konsumsi buah-buahan di atas ya, Moms. Selalu sedia buah-buahan di lemari es sangat direkomendasikan, apalagi di masa pandemic seperti sekarang ini.

Semoga Moms dan keluarga sehat selalu.