Amerika adalah salah satu negara dengan peminat teh terbanyak di dunia karena minuman teh dinilai sangat berharga akibat kaitannya dengan sejarah peristiwa “Boston Tea Party” yang menyebabkan pecahnya Revolusi Amerika.

Teh Rooibos merupakan teh herbal berwarna merah yang hanya mampu tumbuh secara alami di Afrika Selatan. Teh ini memiliki kandungan antioksidan 50% lebih banyak daripada yang ditemukan dalam teh hijau. Antioksidan adalah zat organik yang dipercaya dapat menangkal radikal bebas dan bahan beracun yang dapat memicu kerusakan sel dan kanker pada tubuh manusia.

Menurut seorang tea expert asal Amerika bernama Jerry Hemelka, teh Rooibos ini menjadi minuman teh yang sangat digemari di Amerika akibat rasanya yang unik dan aromatik. Hal itu juga didukung akibat kebiasaan orang Amerika yang gemar akan plain tea atau tidak menambahkan unsur apapun ketika minum teh baik gula, madu, susu ataupun krimer.

Kenali Lebih Jauh Teh Herbal Rooibos, Teh Segudang Manfaat Favorit Orang Amerika!

Sebelum menginjak Amerika, teh Rooibos yang telah diperdagangkan secara komersil sejak tahun 1904 ini juga sudah memiliki banyak penggemar dari Jepang, Jerman, Belanda dan Inggris. Hingga saat ini, pemasok besar teh Rooibos yang tercatat sebagai distributor resmi di Amerika sudah mencapai 20. Ternyata, selain rasanya yang unik dan aromatik teh ini mempunyai segudang manfaat yang dirasakan langsung oleh para konsumen teh rooibos.

Teh Rooibos merupakan teh herbal yang kaya akan antioksidan dan vitamin. Sifat teh ini yang bebas kafein menjadikan teh rooibos sebagai solusi bagi mereka yang menghindari bahkan alergi terhadap kafein. Selain itu, teh rooibos juga memiliki kadar tannin yang rendah dimana hal tersebut dapat membantu penuaan jika dikonsumsi secara rutin.

Dan yang paling unik, teh rooibos menjadi salah satu solusi untuk bayi yang mengalami kolik. Efek teh rooibos akan terlihat sesaat setelah bayi yang kolik mengonsumi teh ini, yaitu bayi menjadi lebih rileks dan meredakan kemerahan pada tubuhnya. Dari pemaparan terkait sudut pandang teh rooibos dari orang Amerika di atas, apakah kamu tertarik untuk mencoba teh ini?