Yuk kenal lebih jauh manfaat teh rooibos! Teh herbal dengan segudang manfaat yang bisa membantu kita untuk tetap sehat!

Mengurangi Stres
Secangkir teh rooibos setiap hari dapat mengurangi stress karena teh herbal ini mengandung magnesium yang dikenal sebagai obat penenang alami dan memiliki kemampuan untuk menekan jumlah hormone stress atau kortisol yang diproduksi tubuh manusia. Rooibos bebas kafein, jadi tidak seperti kopi dan teh biasa, itu tidak akan membuat siapapun yang mengonsumsinya menjadi lebih semangat.

Kesehatan Jantung
Tahukah kamu bahwa ternyata kafein dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan jantung berdebar. Teh rooibos yang tidak mengandung kafein sama sekali dapat menjadi solusi atas permasalahan ini.

Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa teh rooibos dapat membantu penghambatan ACE (Angiotensin-Converting Enzyme). Enzim ini dapat berkontribusi pada perkembangan penyakit kardiovaskular.

Teh rooibos juga merupakan satu-satunya sumber alami antioksidan Aspalathin, senyawa unik yang melindungi jantung dengan menekan peradangan pembuluh darah dan mencegah penumpukan plak.
5 Alasan Kuat yang Bikin Kamu Langsung Ingin Mencoba Teh Rooibos!

Mencegah Penuaan
Ternyata teh rooibos memiliki sifat anti-penuaan. Suatu penelitian menyebutkan bahwa penggunaan produk yang mengandung Aspalathus linearis yang merupakan tanaman penghasil teh rooibos jika dioleskan pada wajah mampu mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Antiinflamasi
Efek menenangkan dari teh rooibos tidak hanya untuk mengurangi stres namun berfungsi untuk mencegah peradangan seperti pada kondisi kulit eksim, psoriasis, dan ruam popok. Efek penenang pada teh ini juga membantu meredakan sakit pencernaan seperti mual, muntah, mulas, kram, dan sembelit.

Kesehatan Tulang dan Rambut

Selain keempat manfaat di atas, teh rooibos juga mengandung kalsium, magnesium, dan potasium serta antioksidan tinggi. Unsur-unsur ini membantu mendukung kesehatan tulang, gigi, dan mendorong pertumbuhan rambut.

Jadi, tunggu apalagi untuk mencoba teh Rooibos ini? pesen sekarang yuk!