Buatkan Makanan Favoritnya

Kamu ibunya, pasti tahu dong makanan favorit buah hati kesayanganmu. Nah, kamu bisa memancing agar anak mau makan lagi dengan membuatkan makanan favoritnya. Kalau ia punya banyak makanan yang disukainya, maka pilihlah yang bergizi. Kalau ternyata ia lebih suka makan junkfood, maka kamu bisa membuatkannya yang serupa. Oh ya, pastikan masakanmu rasanya lezat ya, Ladies!
 

source: http://www.myfamilyclub.co.uk


 

Jangan Memaksa Si Kecil untuk Makan

Hindari mencoba memaksa anakmu untuk makan ya, Ladies. Apalagi sambil mengomel dan marah. Kamu tahu kan kalau nafsu makan seseorang itu tidak bisa dipaksa. Kalau kamu paksa pun, belum tentu Si Kecil akan makan. Yang ada malah jadi rewel dan menangis.
 

source: http://www.macleans.ca


 

baca juga

Yuk, Tiru Kreasi Bento ala Jepang!

Visual anak sangat sensitif dengan sesuatu yang lucu dan menarik. Kamu bisa membuat makanan dengan membentuknya seperti karakter favoritnya, seperti bento-bento yang ada di Jepang. Jangan lupa juga tata semenarik mungkin dan berwarna-warni. Selain itu, pilih peralatan makan bergambar mulai dari piring, sendok, dan cangkirnya.
 

source: https://id.pinterest.com


 

Makan dengan Porsi Kecil Tapi Sering

Ketika melihat makanan yang penuh di piring, mungkin malah makin menurunkan nafsu makan anak. Coba siasati dengan membagi-baginya dalam porsi kecil tapi tetap memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.
 

source: http://www.eatthis.com


 

baca juga

Berikan Camilan yang Rasanya Manis

Makanan mengandung gula bisa menambah nafsu makan anak, lho. So, berikan anak makanan-makanan manis yang mengandung gula alami, seperti buah yang dipotong. Sajikan saja di meja, dan kalau Si Kecil akan memakannya, ia akan mengambilnya sendiri.
 

source: http://www.goodtoknow.co.uk


 

Konsultasi dengan Dokter Anak

Kamu sudah melakukan cara-cara di atas tapi Si Kecil masih saja tidak mau makan? Hmm… mungkin saatnya kamu berkonsultasi dengan dokter anak. Dokter akan memberikan solusi dengan memberikan suplemen penambah nafsu makan yang dibutuhkan.
 

source: https://www.spineuniverse.com