Tapi, tahukah kamu jika kamu mengonsumsi teh Rooibos secara teratur, kamu dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Teh rooibos diperkaya dengan mineral seperti zinc, kalsium, tembaga dan kalium.

Tembaga bermanfaat untuk memperkuat dan mengurangi resiko rambut patah. Sedangkan, kalsium dan kalium berfungsi untuk membantu pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan.

Selain itu, Teh Rooibos juga menghasilkan sifat anti radang. Sifat anti radang ini mengurangi peradangan di sekitar folikel rambut atau daerah tempat tumbuh rambut saat kita beraktivitas. Sehingga teh ini mampu memberikan kelegaan dari rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, teh rooibos bisa dikonsumsi setiap hari karena teh ini bebas kafein dan herbal. Namun, teh rooibos ini bisa dijadikan sebagai conditioner tambahan lho! Berikut langkah-langkah DIY conditioner teh rooibos yang mudah & praktis diterapkan di rumah:

  1. Seduh teh rooibos selama 30 menit
  2. Setelah diseduh, biarkan teh hingga dingin
  3. Siapkan 1 botol spray kosong
  4. Masukkan aloe vera gel pada botol spray (kira-kira 1/5 dari total isi botol)
  5. Setelah itu, tuangkan teh rooibos yang telah dingin ke dalam botol spray, isi hingga penuh
  6. Kocok botol agar larutan teh rooibos dan aloe vera gel menjadi homogen.
  7. Conditioner siap dipakai!

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya conditioner dipakai selama 20 menit baru dapat dibilas. Selamat mencoba!