1. Mengunyah Cengkeh
Salah satu obat efektif untuk meredakan sakit gigi saat hamil adalah cengkeh. Ambil cengkeh lalu kunyah, atau kamu juga bisa menggunakan kapas dan mencelupkannya ke dalam minyak cengkeh. Lalu letakkan persis pada gigi yang sakit. Cengkeh memiliki sifat antiseptik yang dapat merasakan sakit gigi yang kamu alami, Moms!
 

5 Perawatan Alami Sakit Gigi pada Ibu Hamil, Kamu Wajib Tahu!
source: http://everydayroots.com
baca juga

2. Kompres Air Hangat atau Es
Agar sakit gigimu cepat baikan, maka coba kompres dengan menggunakan air hangat. Rendam kain bersih dengan air hangat, lalu letakkan dengan sedikit menekan pada bagian pipi di mana rasa sakit berada. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan es. Tutupi es dengan kain lalu letakkan pada pipi atau persis di atas rasa sakit. Es akan mematikan rasa nyeri penyebab sakit gigi. 
 

5 Perawatan Alami Sakit Gigi pada Ibu Hamil, Kamu Wajib Tahu!
source: https://sleepsugar.com

3. Bawang Merah
Mengunyah beberapa bawang mentah selama sekitar 3 menit akan menghilangkan sakit gigi yang kamu rasakan lho, Moms. Kalau terlalu sakit mengunyahnya, coba letakkan sepotong bawang tepat pada bagian yang sakit. Selain bawang merah, ternyata bawang putih juga efektif redakan sakit gigi. Bawang putih mengandung senyawa antibiotik allicin yang dapat mengurangi bakteri. Begitu bakteri berkurang, rasa sakit akan mereda sendiri.
 

5 Perawatan Alami Sakit Gigi pada Ibu Hamil, Kamu Wajib Tahu!
source: https://allremedies.com
baca juga

4. Daun Jambu Biji
Enggak banyak yang tahu kalau ternyata daun jambu biji berguna untuk meredakan sakit gigi. Ada 2 cara memanfaatkan daun jambu biji yaitu, pertama, dengan mengunyah sampai cairannya keluar di dalam mulut. Kedua, dengan merebus beberapa helai daun lalu mencampurnya dengan garam. Gunakan berkumur beberapa kali. Selain daun jambu biji, kamu juga bisa memanfaatkan daun bayam, Moms. Hancurkan daun bayam, lalu letakkan pada bagian gigi yang sakit. 
 

5 Perawatan Alami Sakit Gigi pada Ibu Hamil, Kamu Wajib Tahu!
source: http://vkool.com

5. Larutan Garam 
Garam adalah obat rumah sederhana untuk menghilangkan sakit gigi. Campurkan garam dengan air hangat lalu gunakan untuk berkumur. Larutan garam bermanfaat untuk menenangkan rasa sakit, sekaligus mengeluarkan sisa-sisa makanan yang mungkin terselip pada gigi.