Masih bicara soal diare pada anak, selain memastikan makanan dan lingkungan terdekat sehat dan bersih, ternyata kita juga membutuhkan suplemen untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Untuk beberapa orang mungkin akan menghindari mengonsumsi suplemen dalam waktu lama namun ini juga menjadi pilihan untuk Moms yang sering bermasalah saluran pencernaannya seperti sembelit dan diare.

Salah satu suplemen rekomendasi para dokter yaitu Interlac Probiotik yang merupakan pelopor probiotik di dunia yang berasal dari Swedia. Saya termasuk orang yang selektif untuk urusan medis apalagi menyangkut anak-anak sehingga tidak langsung percaya begitu saja. Namun ketika Nafeesa mengalami diare, Dokter Anak menganjurkan untuk diberikan Interlac Oral Drops tapi tidak saya indahkan karena saya pikir Interlac Probiotic itu obat. Setelah sharing dengan rekan kerja di kantor ternyata mereka yang anaknya pernah mengalami diare juga dianjurkan Dokter Anak untuk diberikan Interlac Probiotik. Rasa khawatir saya terjawab sudah karena banyak sekali orang terdekat yang juga mengonsumsi Interlac Probiotik dan terbukti aman serta berkhasiat.



Moms, Interlac Probiotik ini aman dikonsumsi setiap hari karena ini bukan obat namun saya pribadi hanya seaktu-waktu saja memberikan Interlac pada si kecil, seperti pada saat Nafeesa mengalami konstipasi atau diare saja. Saya juga sempat mendapatkan pesan dari rekan saya di luar kota yang anaknya mengalami diare dan dianjurkan untuk diberikan Interlac Probiotik namun disana masih sulit untuk mendapatkan produk tersebut sehingga harus memesan online di Lazada. Nah, untuk Moms lain yang membutuhkan Interlac Probiotik bisa membelinya di Lazada, Guardian, Halodoc, Go-med dan Apotek namun tidak semua apotek menjual ya Moms.
Beruntungnya saya dapat menghadiri acara tersebut sehingga tidak hanya saya saja yang mendapatkan informasi namun juga saya dapat mengedukasi suami dan anak serta teman-teman yang lain untuk terus menjaga kesehatan saluran cerna yang menjadi pusat system imun kita.



Untuk aturan pemakaian bisa Moms ikuti berdasarkan petunjuk pada kertas resep didalam box atau kemasan, atau sesuai anjuran dokter. Namun yang perlu kita ketahun, masa kadaluarsa Interlac Probiotic ini terbilang cepat ya terutama setelah kemasan dibuka. Sebelum dibuka stabil selama 18 bulan dan setelah dibuka stabil selama 3 bulan dengan suhu ruangan. Untuk harga memang bisa dibilang lumayan diatas merek lain namun untuk kualitas dan khasiatnya, worth it Moms. Untuk Oral Drops yang saya sempat beli harganya sekitar Rp 300.000,-. Tersedia juga varian lain seperti serbuk dan tablet untuk dewasa ya Moms. Adakah Moms disini yang pernah menggunakan Interlac, boleh share pengalamannya juga Moms.