Tampil Menggemaskan dengan Beskap, Blangkon dan Selop Mungil 

Putra semata wayang Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda itu enggak mau ketinggalan tampil matching dengan kakek, nenek, kedua orangtuanya beserta pamannya. Dari mulai prosesi pra nikah, yakni siraman dan midodareni, akad hingga resepsi, keluarga Jokowi menggunakn 4 seragam berbeda. Saat siraman menggunakan beskap khas adat Jawa berwarna oranye dengan jarik batik. Lalu saat midodareni menggunakan beskap warna hijau dan pada saat akad juga resepsi menggunakan beskap berwarna hitam. 

Nah, sebagai bagian dari anggota keluarga, Jan Ethes juga dibuatkan beskap, blangkon dan selop. Karena usianya masih sangat kecil yaitu 1 tahun 8 bulan, maka beskap, blangkon dan selop yang dibuatkan untuk Jan Ethes berukuran mini. 

Jan Ethes Memakai Beskap Oranye

source: https://www.cnnindonesia.com

Foto di atas adalah saat prosesi siraman Kahiyang dan Bobby. Jan Ethes tampak digendong Selvi, ibunda tercinta. Tampil serasi dengan keluarganya mengenakan beskap warna oranye, tapi blangkon dan selop mininya ke mana ya? Hihi...
 
<baca juga>


 

source: https://chirpstory.com

Nah, si cucu lucu nan gemesin ini juga ikut prosesi pemasangan bleketepe (anyaman bambu) yang dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi di kediamannya. 

source: https://www.cnnindonesia.com
Jan Ethes yang sedang rewel seusai proses siraman, tampak ditenangkan oleh sang ayah, Gibran. 

 
<baca juga>

Beskap Hitam 

Gimana ya kalau Jan Ethes mengenakan beskap hitam? Hmm... ternyata tetap menggemaskan lho, Moms! Setelah siraman dan midodareni, keesokan harinya Jan Ethes Sri Narendra menyambut kedua mempelai yang turun dari kereta kencana memasuki Gedung Graha Saba Buana. Semua keluarga termasuk Jan Ethes menunggu di barisan depan. Ia berada dalam gendongan Kaesang Pangarep, pamannya. Sementara sang ibu, Selvi berada di sampingnya sambil memegang tangan putranya itu sambil tersenyum. 
 

source: https://www.kapanlagi.com
Di sela-sela akad, salah seorang pewarta televisi berhasil mengabadikan foto bersama Selvi dan Jan Ethes. Wajah si bocah terlihat kelelahan mengikuti prosesi yang sudah berlangsung sehari sebelumnya. Meski kelelahan, tapi ia tetap sadar kamera lho. Gemesin kan! 
 
source: https://www.instagram.com

 

Nah, ada yang menarik saat prosesi prosesi pasrah penganten Kahiyang dan Bobby. Si cucu Jokowi tiba tiba saja keluar barisan. Semula rombongan yang lengkap mulai dari Presiden Jokowi, Ibu Iriana, Gibran beserta istri dan anaknya, dan Kaesang. Tapi, di tengah jalan tiba-tiba Jan Ethes menarik tangan sang ibu dan keluar dari barisan. Karena itu, prosesi pasrah penganten absen diikuti Jan Ethes dan ibundanya. 
 

source: http://www.beritasatu.com


 

source: https://www.detik.com

Selop mini yang dikenakan Jan Ethes selama resepsi, semuanya berwarna senada dengan benskap yang dikenakan. Selop ini dibuat khusus oleh seniman langganan keluarga. Jadi, semua selop yang dipakai keluarga Jokowi dipesan di satu tempat. Khusus untuk Jan Ethes dibuat dengan ukuran mungil. Ukurannya 17 dan terbuat dari kulit.