Moms yang anaknya picky eater mana suaranya?!! *sodorin mic*
Tenang Moms, banyak temennya kok termasuk saya. Hehe.๐Ÿ˜œ
Kita harus punya berbagai macam trik dan cara untuk menyiasati makanan anak picky eater ini.


tenor.com

Mau share salah satu resep makanan yang cukup ampuh nih di anak saya, siapa tahu berhasil juga ya buat anak Moms. Awalnya tau resep ini dari IGStorynya @mamamolilo, terus saya ubah sana-sini menyesuaikan bahan-bahan yang ada aja di rumah.๐Ÿ˜†

Anak saya nggak suka nugget instant (nggak tau kenapa, dan nggak tau harus seneng atau sedih nih saya), tapi pas ditawarin nugget ini.. wuih, nambah terus makannya.


tenor.com

Ini resepnya ya Moms, silahkan disesuaikan dengan kebutuhan dan bahan-bahan yang ada di rumah Moms.๐Ÿ˜‰

Bahan (seadanya):
1. (Kira-kira) 100gr dada ayam -> dicuci, dipotong kecil-kecil, rendem pake minyak wijen dan garam
2. (Kira-kira) 100gr keju parut
3. 1/4 bawang bombay + 1 siung bawang putih -> cincang kasar dan tumis pake mentega
4. 4 sdm oatmeal (saya pake merk Quacker Oats yang warna biru bungkusnya)
5. 2 sdm tepung segitiga biru
6. 2 telur ayam kampung, 1 telur ayam negeri
7. Kecap ikan (sesuai selera)
8. Garam secukupnya
9. Merica secukupnya
10. Kaldu jamur bubuk secukupnya

Untuk lapisannya:
1. Bread crumbs secukupnya
2. Sisaan kuning telur dan telur ayam negeri

Cara buatnya:
1. Campur jadi satu dan blender: cincang ayam, oat, telur, garam, merica, kaldu jamur bubuk, kecap ikan, keju parut, tumisan bawang.

2. Kalau dirasa sudah cukup halus, maka pindahkan bahan yang sudah diblender tadi ke cetakan tahan panas, kukus.

3. Setelah selesai dikukus biarkan dingin dulu. Baru setelah itu dipotong-potong sesuai selera.

4. Celupkan ke telur dulu baru ke breadcrumbs.

5. Setelah selesai semua, simpan dulu di kulkas selama 30 menit.

6. Baru digoreng deh sesuai kebutuhan.

Gampang kan Moms cara buatnya!
Selamat mencoba ya, semoga anaknya suka dan jadi lahap makannya ya!


huffingtonpost.com