1. Gunakan Botol yang Benar-benar Bersih 

Saat ingin memerah ASI pastikan moms menggunakan botol yang sudah benar-benar bersih dan tidak ada lagi bekas noda susu yang tertinggal. Karena hal ini untuk menghindari bakteri bersarang di dalam botol susu yang membuat ASI perah cepat basi. Nah, saat mencuci botol bekas ASI, sebaiknya moms menggunakan sabun khusus pembersih peralatan bayi agar lebih bersih. Selain itu ada baiknya moms menggunakan botol ASi perah yang terbuat dari plastik agar tidak mudah pecah jika terjatuh. 



 

Moms, Begini Lho Cara Menyinpan ASI Perah yang Benar pada Suhu Ruangan
source: https://Tokopedia.com

2. Sediakan Kotak Penyimpanan 

Setelah selesai memerah ASI untuk Si kecil yang berada di rumah, selanjutnya tutup botol hingga rapat. Setelah itu masukan ke dalam kotak penyimpanan ASI. Jika moms memiliki kotak dengan es batu, maka ASI perah bisa bertahan hingga 24 jam. Pastikan kotak penyimpanan sudah dibersihakan dan tidak ada noda bekas makanan apalagi semut. Selain itu yang juga penting adalah kotak penyimpanan terdapat icecube atau biang es yang membuat ASI perah awet. 

Moms, Begini Lho Cara Menyinpan ASI Perah yang Benar pada Suhu Ruangan
source: https://aufalactababy.files.wordpress.com
baca juga

3. Gunakan Kotak Styrofoam

Jika moms tidak memiliki kotak pendingin (cool box), kamu bisa menggunakan kotak styrofoam kecil. Pastikan juga kotak styrofoam bersih dan bukan bekas digunakan sebagai tempat makanan. Karena aroma makanan yang menyengat, bisa mempengaruhi kualitas ASI perah. Selain itu pastikan ASI perah sampai di rumah dengan tepat waktu. Karena jika tanpa es batu sebagai pelindungnya, ASI perah tidak akan awet lama. 

 

Moms, Begini Lho Cara Menyinpan ASI Perah yang Benar pada Suhu Ruangan
source: https://bukalapak.com