1. Celemek Biasa (Regular Bibs)
Mungkin kamu salah satu generasi yang pernah memakai celemek bayi model biasa ini, Moms. Yup, celemek biasa ini sudah ada sejak dulu dan masih diproduksi sampai sekarang. Biasanya celemek bayi ini terbuat dari kain katun, dan digunakan untuk menutupi bagian depan tubuh bayi agar tidak terkena makanan saat sedang makan. Celemek biasa ini mudah sekali ditemukan, karena pasti ada di toko-toko yang menjual peralatan bayi. 
 

source: https://mocki.com.au
baca juga

2. Celemek Makan (Messy Bibs)
Kalau si kecil termasuk yang makannya sangat berantakan, maka cocok banget kamu berikan celemek bayi ini. Disebut messy bibs karena dibuat untuk meminimalisir makanan terbuang. Messy bibs ini umumnya terbuat dari plastik dan silikon, dengan dilengkapi seperti penadah di bagian bawah. Jadi, kalau ada makanan yang jatuh dari mulut bayi akan tertampung di wadah itu. Karena celemek ini agak sedikit berat, maka sebaiknya diberikan kepada bayi yang usianya sudah lebih besar ya, Moms!
 

source: https://www.groupon.com

3. Celemek Lengan Panjang (Sleeved Bibs)
Kamu enggak mau seluruh baju hingga ke bagian lengan dan tangan bayi menjadi kotor saat makan, Moms? Nah, coba berikan celemek lengan panjang ini. Selain untuk makan, model celemek bayi ini juga bisa dipakai saat bayi sedang bermain dengan cat dan warna. 
 

source: https://www.amazon.com


 

baca juga

4. Celemek Bandana (Bandana Bibs)
Model celemek ini cocok banget dipakai bayi yang sedang teething atau tumbuh gigi. Bahan celemek sangat lembut, sehingga bisa dipakai untuk mengelap air liur bayi yang menetes akibat tumbuh gigi. Selain itu, bentuk dan motifnya juga lucu-lucu lho, Moms. Jadi si bayi jadi tampak makin cute dan gaya saat memakainya. Jenis celemek ini biasanya sudah bisa dipakaikan untuk bayi di atas 3 bulan. 
 

source: http://www.carters.com


 

5. Novelty Bibs
Celemek bayi juga mengikuti mode dan kreativitas. Nah, salah satu hasilnya adalah novelty bibs ini yang merupakan salah satu model terbaru celemek bayi. Agak mirip dengan celemek biasa tapi desainnya lebih menarik, seperti berbentuk bintang, strobesi dan beberapa bentuk lainnya. 
 

source: https://www.aliexpress.com


 

6. Scarf (Neckerchief Bibs)
Wah, celemek bentuk scarf ini benar-benar fashionable. Selain untuk celemek, juga bisa digunakan untuk mempermanis tampilan bayi. Bentuknya melingkat di leher seperti syal, dan cocok digunakan untuk menghangatkan tubuh bayi saat cuaca sedang dingin. 
 

source: http://coolmompicks.com