Treatment Jerawat yang Alami Di Rumah

1. Baking Soda 
Baking soda cukup baik untuk kulit karena dapat menormalkan keseimbangan pH kulit dan memiliki khasiat anti-septik dan anti-inflamasi. Coba campurkan 1 sdm baking soda dan 1 sdm air lalu aplikasikan pada kulit yang terkena jerawat. Ramuan baking soda ini akan mengeringkan dan menghilangkan jerawatmu, Moms! 
 

source: https://beautybybritanie.com

2. Perasan Lemon atau Jeruk Nipis
Terdapat zat yang disebut asam hidroksi alfa dalam buah-buahan golongan jeruk seperti lemon dan jeruk nipis. Jeruk nipis yang dioleskan pada kulit akan membantu membersihkan pori-pori dan menumpas sel kulit mati. Peras lemon atau jeruk nipis, lalu oleskan langsung ke kulit berjerawat dengan menggunakan bola kapas. Biarkan selama 10 menit atau sampai kering, lalu bilas dengan air dingin.
 

baca juga

3. Madu 
Madu memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Selain itu bermanfaat untuk menenangkan kulit. Sebelum mengaplikasikan madu pada wajah, bilas wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Lalu, oleskan madu pada bagian kulit yang jerawatan dan tunggu 20 hingga 30 menit. Bilas kembali dengan air hangat.
 

source: http://www.everysingletopic.com

4. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Selain itu membuat kulit menjadi lebih rileks dan mudah diserap. Oleskan minyak kelapa murni pada wajah berjerawat setiap sebelum tidur untuk hasil maksimal ya, Moms! 

5. Pepaya Mentah
Pepaya mentah efektif dalam mengobati jerawat. Pepaya dapat menghilangkan sel kulit mati dan kelebihan minyak pada wajah yang menyebabkan jerawat. Haluskan pepaya, lalu oleskan pada kulit selama 5-10 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku.

 

Selain treatment di atas, kamu juga perlu melakukan beberapa hal berikut ini untuk menjaga kebersihan kulit agar tidak memperparah jerawat. Apa saja? 

  • Jaga agar kulit terutama yang terkena jerawat selalu bersih. Basuh dengan air 2 sampai 3 kali sehari. 
  • Hindari menyentuh dan menggosok jerawat.
  • Jangan memencet jerawat agar tidak meninggalkan bekas.
  • Batasi penggunakan kosmetik pada area yang terkena.
  • Minumlah banyak air untuk membuat kulit tetap lembap dan kenyal. 
source: http://intelligentmother.com