1. Alice Norin

Menu MPASI ala Alice Norin bervariasi lho setiap hari. Pilihan makanan untuk putrinya Alita tentunya yang bergizi tinggi dan enggak pakai penyedap rasa. Kadang Alice memberikan buah naga yang sudah dihaluskan, ataupun jeruk sebagai finger food. Selain itu, terkadang ia juga memberikan MPASI instan. Alice juga rajin membagikan tips MPASI lewat akun Instagramnya lho, Moms. Selain menganjurkan MPASI harus bernutrisi tinggi dan enggak pakai MSG, pemilihan alat makan juga harus mendukung misalnya tidak gampang pecah, BPA free, dan foodgrade
 

source: https://www.instagram.com/alicenorin/


 

baca juga

2. Andien

Menu MPASI yang dibuatkan Andien untuk Kawa tidak biasa dan cukup unik lho, Moms. Di usianya yang belum 6 bulan, Kawa sudah mula diperkenalkan MPASI lewat metode Led Weaning atau makan sendiri. Adapun menu MPASI Kawa di antaranya sayuran seperti brokoli, wortel, buah-buahan, makaroni, ikan dori dan sebagainya. Nah, di usianya yang sekarang yaitu 10 bulan, Andien juga mengenalkan tempe, yang merupakan makanan khas Indonesia. Tempe untuk Kawa disajikan dengan cara direbus. Tempe adalah makanan favorit keluarga Andien, dan selalu menghidangkannya setiap hari.
 

source: https://www.instagram.com/andienippekawa/
source: https://www.instagram.com/andienippekawa/


 

baca juga

3. Chyntia Lamusu

Meski disibukkan dengan kegiatannya sebagai penyanyi, namun Chyntia Lamusu selalu menyempatkan menyediakan MPASI untuk duo kembarnya, Tatjana dan Bima. Ada satu menu MPASI andalan ala Chyntia yaitu campuran alpukat dan chia seed. Katanya sih, Tatjana dan Bima makan dengan lahap kalau diberikan menu ini. Selain itu, ia juga kadang membuatkan MPASI dari bahan makanan seperti beras merah, kaldu ayam kampung, tempe, wortel, buncis dan hati ayam. Kira-kira ada bahan yang hampir serupa dengan MPASI si kecil di rumah enggak, Moms? 
 

source: https://www.instagram.com/cynthia_lamusu/


 

4. Tya Ariestya

Tya Ariestya termasuk ibu yang rajin bereksperimen soal menu MPASI untuk putranya Kanaka. Jadi, salah satu menu variasi yang diberikan ke Kanaka kalau agar tidak bosan daging, sayur, keju, telur adalah bubur nasi kurma. Ia pun berbagi resep bubur nasi kurma ini di Instagramnya. Bahannya cukup mudah yaitu beras merah 1 sdm, beras putih 1 sdm, kacang hijau 1 sdt, dan kurma 3 buah. Cara memasaknya juga sederhana lho, Moms. Rebus beras merah, beras putih, dan kacang hijau bersamaan. Lalu potong dan cincang kurma. Setelah itu, masukkan ke dalam bubur dan aduk sampai rata. Tadaa... jadi deh! 
 

source: https://www.instagram.com/tya_ariestya/