Kebutuhan pakaian hamil yang modis sesuai dengan kebutuhan ibu hamil sudah diketahui oleh para produsen produk fashion. Beragam inovasi dan desain diciptakan untuk memberikan kenyamanan bagi para ibu hamil saat memilih baju untuk dipakai sehari-hari. Tidak hanya itu, tren dan mode juga diperhatikan agar para ibu hamil tetap dapat tampil modis dan fashionable dengan outfitnya.
 

source: https://www.pinterest.com/


Nah, berikut ini adalah beberapa tips fashion ibu hamil sesuai dengan usia kandungan. Yuk, simak!
 


1. Baju Hamil Untuk Kandungan 1-3 Bulan

Di usia kandungan yang masih muda ini, kamu tidak perlu khawatir untuk kehilangan kesempatan menggunakan baju-baju kesayangan kamu. Pada umumnya, tubuh ibu hamil di trimester pertama belum banyak berubah. Akan tetapi, perhatikan penggunaan celana atau rok yang biasa menekan area perut. Kamu dapat memilih legging atau celana hamil yang memang menggunakan bahan karet sehingga tidak memberikan tekanan berlebih. Selain itu, gunakanlah baju dengan bahan yang tipis dan menyerap keringat karena ibu hamil biasanya sangat mudah kegerahan. 
 

source: https://www.loft.com/


 

baca juga


2. Baju Hamil Untuk Kandungan 4-6 Bulan

Memasuki usia kandungan di trimester kedua, perut kamu akan mulai membesar dan cukup terlihat dengan jelas. Baju-baju lamamu juga akan mulai tidak muat untuk dipakai. Karena itu, cobalah untuk menggunakan baju-baju longgar dan celana atau bawahan yang berbahan karet. Kamu dapat menemukan celana hamil khusus yang memiliki bagian karet untuk area sekitar perut. 
 

source: https://www.racked.com/


Bagi sebagian ibu, menggunakan baju potongan di kehamilan trimester kedua sudah tidak nyaman. Karena itu, cobalah untuk menggunakan dress panjang sehingga perutmu dapat bernafas dengan lebih lega.
 


3. Baju Hamil Untuk Kandungan 7-8 Bulan

Di trimester terakhir, kamu akan mendapatkan kehamilanmu semakin besar. Jelas, baju lamamu tidak akan lagi terpakai. Celana legging pun terkadang tidak cukup melar untuk dipakai. Itulah sebabnya kamu harus memilik celana hamil yang memang khusus didesain untuk ibu hamil. Akan tetapi, kamu lebih disarankan menggunakan dress karena dapat membuat sirkulasi udara skitar tubuh ibu hamil menjadi lebih lancar
 

source: https://www.aliexpress.com/

                                       
  

baca juga


Tips Memilih Celana Hamil

Nah, khusus untuk kamu yang tidak bisa meninggalkan celana. Celana hamil dapat menjadi pilihan kamu selama sedang menjalani masa kandungan. Celana ini memiliki kombinasi bahan karet pada bagian perutnya. Dengan kata lain, celana dapat terus menyesuaikan ukurannya seiring dengan kandunganmu yang bertambah besar.
 

source: https://www.solidrop.net/