1. Perhatikan Bahannya

Seperti diketahui, dot bayi biasanya dibuat dari bahan lateks atau silikon, karena kedua bahan ini lebuh lembut dan fleksibel. Akan tetapi ada sedikit kekurangannya, karena bahan-bahan ini penggunaannya tidak bisa bertahan lama. Selain itu tidak semua bayi cocok dengan dua bahan lateks dan gejalanya seperti alergi. Sedangkan, dot dari bahan silikon lebih kuat dan lebih tahan lama. Nah mom, memperhatikan bahan atau material sebelum membeli dot bayi juga penting lho. 
 

source: http://www.galeriananda.com

2. Ukuran Dot

Sebaiknya moms pilih dot yang pas dengan mulut Si kecil agar dia nyaman menggunakannya meski setiap hari. Selain itu pilih bentuk dot yang biasa saja jika usia Si kecil masih di bawah satu tahun dan belum memiliki gigi. Karena moms tak perlu membeli bentuk dot ortodontik yang nantinya justru akan menyulitkan Si kecil. 

source: https://niceforkids.com
baca juga

3. Memiliki Sirkulasi Udara

Hal ini juga penting untuk moms perhatikan adalah, pilihlah dot yang memiliki lubang di bagian bawah dot sehingga dapat terjadi sirkulasi udara saat dipakai. Hal tersebut bisa memperkecil risiko terjadinya ruam-ruam merah di sekitar mulut atau bibir bayi lho Moms. Selain itu  Moms juga harus memperhatikan keadaan pelindung dot, yang terletak di bagian bawah dot dan dilapisi dengan plastik. Nah,  memilih pelindung dot yang mempunyai lubang udara, juga oenting lho untuk membantu bayi bernafas saat sedang menghisap dot. 

source: https://lapetite.com

4. Beli Dot Lebih dari Satu 

Belilah dot bayi dalam jumlah yang lebih banyak dari botol susunya, karena saat sering dipakai maka dot biasanya  mudah pecah. Selain itu, moms bisa memilih jenis dot dengan desain yang menarik untuk Si kecil. Nah, hal yang paling penting ketika kita ingin membeli dot bayi adalah jangan karena harga yang murah saja, namun Moms harus memerhatikan kualitas dan bahan penting yang dipakai untuk membuat dot tersebut. 

source: https://thebureauinvestigates.com