Halo,

Salam kenal..

Ini pertama kalinya aku gabung ikutan ‘nulis blog’ di mommynesia.id untuk sharing keseharian atau cerita pengalamanku as a full mom.
Oh iya, namaku Nova Andria. Bisa dipanggil Nova atau Nopah..
bebas senyamannya kamu aja, beb. #halah

Usiaku (baru kemaren tanggal 15 november genap) 30 tahun. YA ALLAHH TUA YA SAYA! Oke, skip.

Cerita jaman dulu dikit.. aku terbiasa menjadi wanita pekerja semenjak kuliah. Berangkat shubuh (iya soalnya dari Bekasi) bekerja di Jakarta dan harus menempuh perjalanan 2 jam. Setiap hari. Gapapa warga Bekasi kudu kuwat. Yak!

Oh iya, selain jadi pekerja kantoran, sejak tahun 2010 aku juga dipercaya beberapa klien adv agency untuk menjadi Influencer / buzzer melalui media sosial pribadiku. Yaa Alhamdulillah bisa dapet ‘uang jajan lebih’ dari situ. Hehehe.

Dan sampai akhirnya setelah melalui masa kejombloan yang suram karena susah cari pacar sangking susah cari waktu dan terlalu sibuk kerja, akhirnya aku ‘diajak’ menikah dengan teman sekantorku di salah satu Bank BUMN Jakarta dan memutuskan untuk resign lalu ikut suami dimutasi ke luar kota.

Kini, aku dan suami sudah berumah tangga selama 4 tahun dan kami sudah memiliki 2 anak lelaki, yang sulung bernama Almer (3 tahun) dan si bungsu bernama Alby (1 tahun) 

Berhubung pekerjaan suami yang mengharuskan kami berpindah kota, membuat aku harus menjadi stay-at-home-mom (no nanny) untuk mengurus anak-anak dari based kami di Jakarta, beralih pindah ke kota Medan dan sekarang berdomisili sementara di Batam.

Selama 2 tahun ini, Kami tinggal di pemukiman yang sangat individualis (lo-lo-gue-gue kalo kata orang-orang mah) dan itu membuat anak-anak sulit untuk berinteraksi dengan tetangga apalagi teman sebayanya. Hal itu yang akhirnya membuat aku dan suami berupaya weekend adalah waktunya mereka bermain di Playground Mall, jalan-jalan ke Taman Kota, sekedar menemani Mama Ayah berkuliner atau yang gak ketinggalan rutinitas main di Pantai (maklum ye bookk tinggal di pulau kecil yang mau ke ujung mana pun ketemunya laut hahaha )


Nah ngomong-ngomong soal Pantai, di Batam ini banyak sekali pantai yang bisa dikunjungi walau hanya beberapa pantai yang terawat baik. Setidaknya Anak-anak bisa happy main pasir, main air, lari ke sana kemari sampai sunset datang lalu pulang dan kembali tidur nyenyak. Nanti kapan-kapan aku cerita soal wisata atau tempat menarik di Batam yang kids-friendly dan ku share di post-post selanjutnya ya..

Sekian dulu kenalannya. Besok-besok kita cerita-cerita lagi yah.

Ciao~

Nova Andria