Baby Oil

Teteskan baby oil 1 sampai dengan 2 tetes dalam air mandi atau washlap. Baby oil ini umumnya digunakan untuk melakukan pijatan pada bayi untuk mengatasi kulit bayi yang kering sekaligus membuatnya tenang. Baby oil ini juga bisa kamu teteskan ke air pada bak mandi agar kulit bayi tetap lembut. Mengapa perlu meneteskan baby oil ke dalam air? Hal ini karena terlalu sering menggunakan sabun, kulit bayi akan cenderung lebih kering. 

 

Bak Mandi Bayi

Bak mandi merupakan perlengkapan wajib bagi beberapa orang tua. Pilihlah bak mandi dengan bahan plastik yang aman digunakan. Pastikan dari pahan apa bak mandi dibuat. Lalu jika kamu ingin menggunakan kursi bayi, maka perhatikan usia anak saat memakai kursi tersebut. Biasanya bayi yang sudah mulai besar tidak membutuhkan kursi mandi lagi!

baca juga

​Handuk mandi

Meski terkesan sepele, Moms jangan sampai asal beli handuk untuk bayimu. Handuk berfungsi untuk mengeringkan badan. Karena itulah handuk untuk bayi harus terbuat dari bahan yang super lembut sehingga tidak membuat iritasi atau luka pada kulit. Ingatlah bahwa kulit bayi masih sangat sensitif. Kamu harus sangat hati-hati, ya Moms! 
 


 

Mainan bayi

Kadang si kecil enggan mandi sehingga Moms membutuhkan mainan untuk menarik perhatiannya. Pilih mainan yang aman digunakan dengan label non toxic dan sudah lulus uji keamanan. Jangan terlalu banyak mainan ya Moms, karena terlalu banyak mainan malah membuat si kecil tidak kunjung selesai mandi. Tak hanya itu, mainan bisa membahayakan si kecil seperti terpeleset karena menginjak mainan hingga kejatuhan mainan

source: https://www.amazon.com